Loading...
4 views

Dewan Minta Pemko Perhatikan RPU Dan RPH di Mantuil

Loading...

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Rumah Potong Hewan (RPH) dan Rumah Potong Unggas (RPU) yang berada di jalan Mantuil Kecamata Banjarmasin Selatan tampak terbengkalai dan kurang terawat disoroti oleh Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Suprayogi.

Menurutnya, kawasan disana memang bagus dan sudah disediakan pemerintah untuk para pengusaha RPU, namun sangat disayangkan keberadaannya ini kurang perhatian dan perawatan terutama bangunannya sehingga terjadi hal tersebut, ujar Suprayogi.

“Kami meminta kepada pemerintah kota dan terutama dinas pertanian yang berperan penting dengan pelayanan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) agar segeramenindak lanjuti hal itu,” ujarnya kepada sejumlah wartawan di gedung DPRD Kota Banjarmasin, Senin (22/7).

BACA JUGA:  Korban Sipil Baku Tembak Polisi dan Begal Sapi Tutup Usia

Dikatakannya, ini merupakan aset pemko yang sangat berharga karena menggunakan biaya cukup besar pembangunannya, jangan sampai dibiarkan terlihat kumuh dan rusak. “Sehingga merugikan dan tidak bisa dimanfaatkan para pengusaha unggas atau ayam untuk berjualan disana”, tuturnya.

Ditambahkannya lagi, ”kami menyarankan dan seharusnya ada kerjasama para dinas terkait yaitu dinas pertanian dan lingkungan hidup serta UPTD membantu mereka berusaha, ikut juga menindak lanjuti tempatnya. Karena takut jikalau warga disana menjadikan sesuatu yang tak diinginkan, demikian Suprayogi.

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Riyatin

Foto : Fathur Rahman

Loading...
Facebook Comments
Loading...
BACA JUGA:  Kebakaran Kotabaru, Satu Kampung Ludes Dilalap Api

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.