10.300 Anggota PWI Sudah Kompeten

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sebanyak 10.300 orang anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) telah dinyatakan kompteten berdasarkan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilakukan diberbagi daerah di Indonesia. Demikian dikatakan Ketua Komisi Pendidikan PWI Pusat, Hendro Basuki kepada Wartaniaga.com saat pelaksanaan  UKW PWI Kalsel, di Banjarmasin, Sabtu (15/12).

Menurutnya, mereka yang telah lulus UKW telah memiliki kemampuan dan pengetahuan yang mempuni dalam menjalankan tugasnya. “ UKW memang untuk menciptakan insan pers yang profesional dan bermartabat” ujarnya.

Muat Lebih

Dirinya mengaku sampai saat ini PWI adalah organisasi kewartawanan yang paling banyak meluluskan wartawan pada UKW.

BACA JUGA:  Nuriyah Wahid Ajak Rajut Kembali Rasa Kebangsaan

“Sampai sekarang organisasi kita yang terbanyak melahirkan wartawan yang berkompeten, tercatat ada 10.300, jumlah ini belum ditambah mereka yang hari ini UKW i di Banjarmasin, Bogor dan Dumai yang berjumlah sekitar 100 orang” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi mengatakan UKW Kalsel kali ini yang ke 9 dan diikuti sebanyak 31 peserta. “ UKW kali ini adalah yang ke 372 se Indonesia dan yang ke 9 untuk PWI Kalsel” ujarnya

Dari jumlah peserta itu, sambung Helmi, terdiri dari 19 peserta muda, 5 orang madya dan 7 peserta jenjang utama. “ Setelah mengikuti ujian selama 2 hari ini, para penguji menyatakan sebanyak 28 wartawan dinyatakan kompeten dan 3 orang belum kompeten” terangnya.

BACA JUGA:  MRC Kalsel Dukung Cawapres Ma'ruf Amin.

Sebagaimana diketahui, PWI Kalsel melakukan uji kompetensi selama 2 hari 14-15 Desember yang diikuti oleh berbagai wartawan dari Banjarmasin, Kabupaten HST, Kabupaten HSU, Kabupaten Banjar dan Tanah Bumbu.

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait