Soal Direksi Bank Kalsel. OJK Tunggu Pengajuan Berikutnya.

  • Whatsapp
Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan, OJK Regional 9 Kalimantan, Mohamad Nurdin Subandi

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Jabatan direksi di Bank Kalsel masih kosong, ini setelah  usulan beberapa calon yang diajukan mendapat penolakan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk itu, OJK masih menunggu pengajuan nama berikutnya agar segera tuntas.

Menurut, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan, OJK Regional  9 Kalimantan, Mohamad Nurdin Subandi, pihaknya masih menunggu dan memberi batas waktu 6 bulan kepada Bank plat mera ini  untuk mengajukan nama yang akan dicalonkan jadi dikreksi.

Muat Lebih

“ Setelah kami kembalikan 2 berkas calon yang diajukan beberapa waktu lalu, kami masih menunggu pengajuan berikutnya dan kami berikan tenggang waktu 6 bulan” katanya kepada sejumlah wartawan di gedung Bank Indonesia, Rabu (12/9).

BACA JUGA:  Aplikasi SIP Bisnis Menjanjikan

Dirinya berharap, kreteria yang nantinya diajukan sesuai dengan standar. “Kami mendorong agar kreteria yang masuk memenuhi standar  dan profesional” katanya

Dirinya mempertanyakan peran komite remunerasi Bank Kalsel yang dalam mencari calon yang akan diajukan.  Harusnya,  kata Nurdin, komite remunerasi berperan mencari dan menentukan calon yang benar-benar sesuai standar.

Jika sudah diajukan, sambungnya pasti pihaknya akan memproses agar operasional bank Kalsel berjalan normal.

“ Tentunya kami akan sesegeranya memproses jika sudah ada pengajuan dari bank Kalsel” paparnya seraya menambahkan pihaknya juga akan melihat  track record dan kompetensi calon.

Reporter : Edhy Dharmawan

Editor : Didin Aryadi

Foto : Edhy Dharmawan

Pos terkait