Ternyata, Wisata Susur Sungai Juga Ada Maros

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Maros- Salah satu oleh-oleh perjalanan rombongan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat  (FKDM) kota Banjarmasin yang berkunjung ke Sulawesi Selatan awal pekan lalu adalah mengunjungi objek wisata Rammang-Rammang, di Kabupaten Maros.

Berjarak sekitar 40 km dari kota Makassar, kabupaten ini ternyata juga memiliki destinasi wisata sungai yang menjadi andalahnya. Berbeda dengan sungai di Kota Banjarmasin, sepanjang perjalanan  menuju objek wisata menggunakan Joloro (klotok,red) tidak ditemukan pemukiman penduduk. Sepanjang pesisir sungai hanya ada bebatuan dan pepohonan.

Muat Lebih

Menurut salah seorang pemandu wisata, Daud, meski jarak Rammang-Rammang dari kota Maros cukup jauh tetapi setiap hari ratusan wisatawan berdatangan ke sini.

BACA JUGA:  Stok Kosong, Elpiji 3 Kg Kembali Meresahkan Masyarakat

“ Perlu waktu kurang lebih 15 menit menelusuri sungai baru sampai ke Rammang-Rammang,  walau begitu ratusan pengunjung setiap hari berdatangan baik dari lokal mupun luar daerah Maros” ujarnya kepada wartaniaga.com

Ditambahkannya,  para wisatawan juga menikmati perjalanan saat berada di joloro karena pemandangan di pinggir sungai yang indah. “ Saat menuju ke sana pemandangannya juga bagus, perjalanan ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang” tambahnya.

Sementara itu salah seorang pengunjung, HM Kasman mengungkapkan tempat wisata ini cukup asri dan asli sehingga memberikan kesejukan bagi para pengunjung.

“ Sepanjang perjalanan menuju ke sini kita disunguhkan pemandangan bebatuan dan pepohonan yang masih terjaga keasliannya” ujar Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin ini

BACA JUGA:  Nanang Galuh, Ikon Intelektual Wisata Budaya Kalsel

Menurutnya,  tidak salah pihak FKDM Kota Makassar  mengajak berwisata ke Rammang-Rammang karena kota Banjarmasin juga punya wisata sungai sebagai salah satu andalan.

“ Kita bisa saling belajar dan bertukar pengalaman, karena kota Banjarmasin juga memiliki destinasi wisata sungai” katanya seraya menambahkan tidak salah kita dibawa ke sini.

Reporter : Edhy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edhy Dharmawan

Pos terkait