Lagi, PDAM Kebocoran Pipa, Banjarmasin Barat, Tengah dan Kayu Tangi Bakal Mati Total

  • Whatsapp
Perbaikan : Salah satu Pipa PDAM yang diperbaiki, tujuannya untuk kelancaran distribusi air ke berbagai wilayah di Banjarmasin

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih lagi-lagi kebocoran pipa yang megakibatkan penurunan debit distribusi air ke pelanggan. Tidak tanggung-tanggung, jika beberapa hari lalu perusahaan ini baru saja menyelesaikan perbaikan  kebocoran di Jalan Pramuka, kini  perbaikan dilakukan 2 tempat yakni kebocoran Simpang Tiga Sutoyo.S – Pandan Sari dan penyambungan pipa di Kuin Utara.

Berdasarkan pegumuman yang dibuat Humas PDAM Bandarmasih, kebocoran di Simpang Tiga Jl. Sutoyo S – Jalan Pandan Sari adalah pipa PVC diameter  635 mm dan Reducer PVC diameter 300 x 350 mm. Pihaknya berencana akan memperbaiki pada  hari Kamis dan Jum’at, 11-12 Agustus 2017. Dan akibatnya distribusi air ke sebagian  wilayah Banjarmasin Barat dan Tengah akan berkurang bahkan bisa mati total.

BACA JUGA:  Tiga Tahun Ibnu-Herman Ciptakan 11 Kampung KB

Muat Lebih

Sedangkan titik ke dua perbaikan terdapat di Kuin Utara, Banjarmasin Utara dimana diilakukan penyambungan koneksi pipa HDPE diameter 300 mm. Tujuan pekerjaan ini juga dalam rangka perbaikan distribusi ke berbagai daerah di Banjarmasin Utara.

Tidak berbeda dengan perbaikan di kawasan Sutoyo S, perbaikan ini juga mengakibatkan penurunan debit air serta akan memungkinkan mati total.  Meski demikian, akibatnya tidak seluas pada titik pertama, hanya sebagian wilayah Kayu Tangi yakni :

Salah satu Aliran Pipa PDAM yang di Perbaiki

Jl. Brigjen H. Hasan Basri sebelah kiri arah RS. Anshari Saleh

BACA JUGA:  Lebaran Lewat Kebutuhan Alat Tulis Meningkat

Jl.Pangeran

Jl.Kuin Selatan

Jl.Kuin Utara

Belakang STIEI  Komplek Kayu Tangi 2

Jl.Perdagangan HKSN & Komplek AMD

Jl. Simpang Gusti & Jl.Meranti

Asrama Polsek Banjar Utara

Alalak Selatan

Alalak Tengah

Alalak Utara, Komplek Pemprov; dan sekitarnya

Diperkirakan pekerjaan ini akan dapat diselesaikan 1 hari yakni Kamis, namun pelanggan masih harus bersiap karena setelah kedua  pekerjaan ini selesai distribusi air akan normal kembali hingga 3 hari setelahnya, 13 dan 14 Agustus 2017.

 

Humas PDAM Bandarmasih

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Didin Ariyadi

 

 

 

Pos terkait