Lebih 2500 Orang Hadiri Sahur Bersama Guru Zuhdi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Sahur on the river (SOTR), sahur massal terbesar di Dunia khas kota Banjarmasin kembali diselenggarakan di Kubah Habib Basirih, dihadiri sekitar 2500 berbagai elemen warga masyarakat Banjarmasin, Minggu (27/5).

Konsep pelaksanaan tahun ini juga tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan tahun lalu, juga termasuk penceramah dan agenda lainnya seperti pemberian sembako dan bingkisan kepada penggiat sosial oleh pelaksana Satpol Air Polresta Banjarmasin.

Muat Lebih

Sebelum menikmati santap sahur, ribuan peserta yang memenuhi wilayah Kubah Ulama besar  di Banjarmasin ini terlebih dulu mendengarkan tausiah Guru Zuhdi,  Dimana tahun lalu juga dihadiri ulama kesayangan warga Banjarmasin ini.

BACA JUGA:  Pemko Banjarmasin Canangkan BSF Jadi Agenda Tahunan

Dalam tausiahnya, Guru Zuhdi berpesan warga harus memiliki sifat kepedulian terhadap sesama, karena tidak semua orang memiliki keberuntungan yang sama.

“Misalnya, bila di rumah memasak makanan yang enak jangan lupa untuk dibagikan ke tetangga. Apalagi kalau kita tahu tetangga bukan dari orang yang tidak mampu,” ucapnya.

Acara yang dihadiri Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, dan jajarannya, kemudian Kapolresta Banjarmasin Kombes Sumarto, kemudian Dandim 1007 Antasari Banjarmasin, Letkol Infantri Teguh Wiratama.

Ibnu Sina dalam sambutannya mengapresiasi acara. Ia berharap acara ini terus dilaksanakan dan mengisi bagian dari kebudayaan warga Banjarmasin. Ia juga mengatakan acara yang dilaksanakan di tahun ke tiga ini, terus menjadi kebanggan warga masyarakat kota Banjarmasin, “Yang terpenting kita bisa mengambil keberkahan dalam acara ini, kita bisa bersilaturahmi dengan banyak pihak berbagai golongan. Mudahan tahun depan acara terus bisa diselenggarakan,” katanya.

BACA JUGA:  Masa Senja Pengrajin Tajau

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin melalui Kasatpol Air Polresta Banjarmasin, Windy Syahfutra yang juga ketua pelaksana acara mengucapkan syukur, acara bisa terselenggara dengan baik dan dihadiri ribuan masyarakat dari rekan-rekan Insan pelayaran Kemudian dari bermacam-macam komunitas yang ada di Banjarmasin khususnya.

“Saya harapkan acara ini bisa mengangkat pariwisata dari sektor budaya sungai kita. Semoga kedepan Dengan acara ini kita lebih dikenal lagi oleh pihak luar,” ucapnya.

Mantan Kapolsek Banjarmasin Selatan ini menambahkan, di bulan ini acara selanjutnya akan di diselenggarakan lagi tanggal 3 Juni. Namun lokasinya berbeda yakni di lokasi Patung Bakantan Siring Banjarmasin. Menurutnya acara di  monumen Kota Banjarmasin itu, akan menghadirkan warga lebih banyak lagi yakni sekitar 3000 lebih.

BACA JUGA:  Ibnu Mengklaim Banjarmasin Ramah Disabilitas

“Acara selanjutnya nanti di lokasi Patung Bakantan. Insyallah akan dihadiri 3000 lebih warga dari berbagai kalangan dan komunitas,” katanya.

Reporter : Hamdani

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Hamdani

Pos terkait