Ini Masjid yang Terbanyak Salurkan Hewan Qurban

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Umumnya masyarakat melakukan penyembelihan hewan qurban pada hari ini, sabtu (2/9). Di beberapa masjid di kota Banjarmasin yang terpantau wartaniaga.com hampir semua melaksanakannya pada hari ini. Alasanya, kemarin waktunya tanggung karena berbenturan dengan sholat jum’at.

“ Kalau cuma 1-2 ekor bisa saja dilaksanakan kemarin, tetapi kalau sudah belasan ekor tanggung kalau hari jum’at, jadi kami memilih hari ini” ujar salah satu panitia qurban masjid At-Taqwa kepada wartaniaga.com  

Muat Lebih

Selain itu, umumnya masyarakat memilih sapi sebagai hewan qurban dibandingkan dengan kambing atau domba. Terbukti dari beberapa masjid yang kami datangi, hewan qurban lebih banyak didominasi oleh sapi.

BACA JUGA:  Ini Jadwal Keberangkatan Jamaah Haji Kalsel

Masjid Al-Jihad jalan Cempaka sepertinya paling banyak menyalurkan hewan qurban, jumlah keseluruhnnya adalah 85 ekor yang terdiri dari 83 sapi dan 2 kambing. Kemudian masjid Hasanuddin Madjedi Bundaran Kayu Tangi, sebanyak 39 sapi dan masjid Jami Pasar Lama sebanyak 19 ekor yang terdiri dari 12 sapi dan 7 kambing.

Sementara masjid At-Taqwa pada tahun ini menyalurkan hewan qurban sebanyak 20 ekor, yakni 12 ekor sapi dan sisanya kambing. Sedagkan masjid Raya Sabilal Muhtadin hanya 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

“ Tahun ini lebih sedikit  dibandingkan tahun sebelumnya yang lebih dari 20 ekor sapi” tutur salah seorang panitia qurban masjid Raya Sabilal Muhtadin.

BACA JUGA:  Warga Kelurahan Kuin Selatan Lakukan Budidaya Yumina

Reporter : ***

Editor : DIdin Ariyadi

Foto : Didin Ariyadi

 

Pos terkait