Meneguk Kopi Robusta Banua

  • Whatsapp
ilustrasi (foto :net)

wartaniaga.com, Rantau-Bagi pecinta kopi, mendengar kata robusta memang buka sesuatu yang asing. Tapi bagaimana dengan kopi robusta banua, barangkali anda baru pertama kali mendengarnya. Hampir tak pernah terdengar di Kalsel ada produksi kopi. Nah, kali ini Tabloid Bisnis Kita ingin mengajak pembaca berkenalan dengan kopi asli banua.

Adalah Edwin yang mencoba memproduksi kopi robusta dan mengemas dalam berbagai ukuran. Hasilnya, kopi olahnnya ini sudah terjual keberbagai kota di kalimantan dan jawa. Menurutnya kopi olahnnya ini adalah kopi yang 100%  olahan banua.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Sky Bar Hadirkan Live Music

“ Saya membeli kopi dari para petani di daerah Pangaron, kabupaten Banjar, jenis kopi yang ditanam mereka adalah kopi robusta yang 1 tahun sekali panenanya. Kemudian kami proses dan kemas untuk dijual kepasaran. Maka tidak salah ketika saya bilang ini adalah kopi murni olahan dan produksi banua” jelasnya.

Baginya kopi hasil tanaman para petani ini tidak kalah kualitasnya dengan kopi dari daerah lain. Hanya saja belum dikenal secara luas walaupun mereka berkebun kopi sejak tahun 70 an. Hal ini terbukti, dalam satu bulan Edwin mampu menjual hingga ratusan kilo keberbagai daerah di Indonesia.

Diberi nama Amed Jaya, dirinya memproduksi 2 jenis produk. Ada kopi yang bercampur dengan bubuk pinang muda dan ada yang murni bubuk pinang muda.

BACA JUGA:  Emas, Investasi Penting Disaat Genting

“ Ada 2 jenis produk dari Amed Jaya, pertama bubuk pinang muda murni yang berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit seperti mengobati luka pada kulit, meningkatkan gairah seksualitas, mencegah sakit pinggang dan menguatkan gigiserta gusi. Sedangkan untuk jenis kedua bubuk kopi pinang muda, produk ini campuran kopi dengan pinang muda” tutur Edwin.

Dijual dengan harga per gram, kopi bubuk pinang muda dibandrol dengan harga Rp. 100,- pergram. Sementara bubuk pinang muda murni di jual dengan harga Rp.60,- pergram. Anda bisa memilih dari berbagai kemasan mulai dari 50 gram sampai dengan seperempat kilo gram.

Jika anda ingin meneguk nikmatnya kopi robusta banua ini dapat langsung datang ke rumah produksi di Jl. Brigjend. H.Hasan Basri RT.09 Ratu Kiwa Kabupaten Tapin.

BACA JUGA:  Nestle Lactogrow Berbagi Tips Pola Asuh Grow Happy kepada Orang Tua

Reporter : ***

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Net

 

Pos terkait