Bank Kalsel Gelar Bimtek IBB Bagi Kepala Desa Dilingkup HSU

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan dan peningkatan penguasaan teknologi digitalisasi serta kualitas pengelolaan keuangan di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Bank Kalsel menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Internet Banking Bisnis (IBB) yang dilaksanakan pada tanggal 10-11 Februari 2023 di Fugo Hotel Banjarmasin.

Kegiatan dihadiri oleh Pj. Bupati HSU, Raden Suria Fadliansyah, S.Pd., M.Pd; Koordinator Pengawasan Bidang Akuntansi Pemda BPKP Kalsel, Anom Bajirat Suta; Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Hulu Sungai Utara, H. Masliansyah, S.Sos,M.AP serta Perwakilan Camat dan Kepala Keuangan Desa di lingkup Kabupaten HSU.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Turut berhadir, Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin bersama Kepala Cabang Amuntai dan perwakilan Divisi Dana & Digital Banking beserta staf.

Pj. Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Raden Suria Fadliansyah, S.Pd, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bank Kalsel atas terselenggaranya acara pada hari ini, guna memberikan bimbingan atas implementasi aplikasi Internet Banking Bisnis (IBB) Bank Kalsel bagi perangkat desa di lingkup Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Kita semua harus memahami bahwa mempercepat pembangunan dari desa merupakan bentuk komitmen Pemerintah dalam menggali dan menjadikan desa yang professional, efisien dan efektif serta transparan. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya anggaran keuangan atau bisa disebut Alokasi Dana Desa (ADD) yang harus dikelola oleh Pemerintah Desa. Untuk itu kita menyambut baik kegiatan pada hari ini yang mempunyai arti penting dan merupakan langkah strategis dalam upaya peningkatan pengelolaan keuangan desa menjadi lebih tertib dan akuntabel,” ucap Suria.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dengan pengembangan digitalisasi saat ini, Bank Kalsel siap mendukung dan memfasilitasi serta memperkuat implementasi Transaksi Non Tunai (TNT) melalui Layanan Internet Banking Bisnis (IBB) Bank Kalsel.

“Inovasi digitalisasi terbaru dari Bank Kalsel merupakan salah satu layanan yang disediakan Bank Kalsel yang dapat memberikan kemudahan dalam pengelolaan transaksi keuangan desa di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Diharapkan dengan adanya IBB Bank Kalsel informasi keuangan dapat diakses lebih cepat, tepat dan akurat sehingga kedepannya lebih menghemat waktu dan mempercepat proses alur kerja lebih maksimal,” pungkas Fachrudin.

Sebagai informasi, Fachrudin saat ini menjabat sebagai Plt. Direktur Utama Bank Kalsel. Beliau menduduki jabatan tersebut sampai dengan ditetapkan Direktur Utama definitif.

 

Editor: Aditya

 

Pos terkait

banner 468x60