BI Terus Dukung Pemulihan Ekonomi di Kalsel

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Kalimantan Selatan terus mendukung pemulihan ekonomi di Kalsel.

Hal ini disampaikan Imam Subarkah Kepala Kantor BI Provinsi Kalsel saat Bincang Bareng Media disalah satu kawasan hotel Banjarmasin, Rabu (7/12).

Muat Lebih

“BI terus mendukung perekonomian Kalsel, mendorong pertumbuhan ekonomi baru, secara konsisten melakukan Kurasi Expo sampai dengan pemasaran, promosi perdagangan, UMKM naik kelas serta strategi ekonomi hijau,”papar Imam.

Pada triwulan III 2022, perekonomian Kalsel terus mengalami pertumbuhan positif di tengah perlambatan ekonomi global dan kenaikan inflasi domestik.

BACA JUGA:  Jamkrida Kalsel Siap Menjamin Rp 4 T

“Perkembangan pada triwulan III 2022 tumbuh 5.59% (yoy), sedikit lebih rendah dibanding triwulan sebelumnya sebesar 5.81% (yoy),”lanjut Imam.

Kinerja ekonomi yang kuat tersebut ditopang oleh perbaikan permintaan domestik dan tetap tingginya kinerja ekspor.

KPw BI Kalsel juga terus menguatkan perannya dalam memberikan advisory untuk pengembangan sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru.

Diantaranya adalah penyelenggaraan Seminar Internasional Strategi Pembangunan Hijau untuk Kalimantan Baru, sejalan dengan arahan Presiden terkait strategi besar ekonomi Indonesia melalui hilirisasi dan ekonomi hijau.

Bersama Pemerintah Provinsi Kalsel serta stakeholder terkait telah berkolaborasi menyelenggarakan Pagelaran UMKM Karya Kreatif Banua, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Program Akselerasi UMKM Berorientasi Ekspor (PAMOR) Borneo 2022 di Jakarta dan Jepang.

Pos terkait