Atasi Rentan Kerawanan Pangan DKP3 Balangan Gelar FGD dan FSVA

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Paringin – Ketahanan Pangan merupakan pilar penting dalam suatu negara oleh sebab itu ketersediaan pangan haruslah terus tersedia dan terjaga.

Demi mengatasi rentan kerawanan pangan di Kabupaten Balangan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Balangan menggelar Fokus Group Discussion (FGD) dan Ekspose Hasil Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan (FSVA) Kabupaten Balangan tahun anggaran 2022, Rabu (7/12).

Muat Lebih

Acara dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Balangan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan beserta jajaran, Perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan dan tamu undangan lainnya. Acara FGD dibuka langsung oleh Kepala Bappedalitbang.

BACA JUGA:  Gambah Luar Targetkan Juara Asman Toga dan Wakili Kalsel ke Nasional

Kepala DKP3 Kabupaten Balangan, Tuhalus menyampaikan, bahwa ada enam indikator yang mempengaruhi rentan kerawanan pangan.

“Ada enam indikator dan salah satunya ada di Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan,” jelasnya.

Menurut Tuhalus, di Balangan ada delapan desa yang termasuk dalam kategori rentan kerawanan pangan.

“Ada delapan desa yang termasuk di dalam rentan kerawanan pangan di Balangan,” jelasnya.

Ia berharap, agar seluruh instansi terkait bisa terus bersinergi dalam penanganan desa rentan kerawanan pangan di Kabupaten Balangan.

“Kita berharap dukungan dan kerjasama dari instansi terkait dalam penanganan ini agar kita bisa menyelesaikan bersama masalah rentan kerawanan pangan,” harapnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait