Ketua TP PKK Kotabaru Launching DasHat

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Kotabaru-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Hj.Fatma Idiana Sayed Jafar membuka secara resmi Lounching Dapur Sehat Atasi Stunting (DasHat) dan Penguatan Kemitraan Kampung KB dalam rangka percepatan pengurunan stunting yang berlangsung di Desa Rampa Kotabaru, Rabu (08/12).

Fatma Idiana menyampaikan apresiasi besar atas terselanggaaranya kegiatan ini.

Muat Lebih

Ia berharap melalui acara ini, rasa semangat dan kekompak dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Kotabaru.

“Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo menegaskan target penurunan stunting 14% hingga tahun 2024, sebagaimana Perpres No.72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting. Kemudian Perban No.12 tahun 2021 (RAN PASTI) adalah bagian atau upaya dari melaksanakan strategi nasional percepatan penurunan stunting Perpres No. 72 tahun 2021,” ujarnya.

BACA JUGA:  2.053 Ibu Hamil Cetak Rekor Muri di HPS ke-38

Menurtnya salah satu bentuk intervensi stunting adalah pemberian makanan bergizi seimbang bagi keluarga resiko stunting dengan optimalisasi bahan pangan lokal dalam kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting di Kampung Keluarga Berkualitas (DASHAT)

” Sebagai Aksi Nyata di lapangan perlunya dibentuk Dapur Sehat Atasi Stunting (DAHSAT) terutama di Kampung KB untuk membantu percepatan penurunan stunting di kabupaten Kotabaru,” katanya.

Dengan Adanya Dashat ini diharapkan terpenuhinya kebutuhan gizi anak stunting, bumil/busul dan keluarga risiko stunting Diperolehnya pengetahuan dan keterampilan penyiapan pangan sehat dan

Berbagai program dan kegiatan yang dijalankan di Kabupaten Kotabaru dalam rangka penanganan stunting.

” Saya harap dapat tercipta keakuratan dan keterpaduan data dalam sistem pelaporan apapun, sehingga tidak ada kekeliruan dalam analisis data dan permasalahan, sebagai dasar perencanaan intervensi Demikian sambutan ini kami sampaikan, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada seluruh undangan Audit Kasus Stunting Kabupaten Kotabaru,” katanya.

BACA JUGA:  Pandemi Melandai, Masyarakat Jangan Terlena

Sementara itu, Kepala DPPPAPKB Kotabaru, Sei Sulistiyani mengatakan
desa Rampa ini merupakan kampung KB.

” Jadi kampung KB bukan hanya kampung keluarga, tapi sekarang kampung KB adalah kampung keluarga berkualitas, jadi dengan ditetapkannya desa ini menjadi lokus stunting mudah-mudahan kegiatan penguatan kemitraan kita pada hari ini dengan lintas sektor dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya

Reporter : Anaq
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait