Paman Birin Beberkan Potensi Bisnis Unggulan Kepada Pengusaha Mesir

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor paparkan potensi bisnis menguntungkan kepada Wakil Kepala Perwakilan Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Muhammad Aji Surya bersama investor dan pengusaha Mesir.

“Salah satu potensi dan unggulan daerah yang terus didorong adalah ecotourism atau ekowisata,” ucapnya.

Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel menjelaskan Bumi Lambung Mangkurat merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki kekayaan alam, kekhasan flora dan fauna yang menyatu dengan kultur dan budaya yang dimiliki masyarakat setempat.

Menurutnya, terdapat dua aspek yang dapat diraih melalui pengembangan ecotourism, selain pengembangan pariwisata berwawasan lingkungan dan berbasis komunitas, juga sekaligus dapat mendorong tumbuhnya potensi-potensi ekonomi baru, lewat produk-produk UMKM, maupun sektor industri lain yang mengedepankan kekhasan identitas budaya di Kalimantan Selatan.

BACA JUGA:  BBM Langka, SPBU Paringin : Akibat Jalan Rusak

“Kalsel sebagai sebuah daerah dengan bangunan kerukunan yang kokoh di tengah kemajemukan masyarakat,” ujarnya.

Lanjut, salah satu kekuatan dan potensi terbesar yang dimiliki Kalsel adalah budaya lokal yang khas dan kuat, yang mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan.

Kendati demikian adaptasi ini tidak lantas menghilangkan identitas kultural yang dimiliki. kekuatan budaya Kalsel juga ikut memperkokoh dan memperkaya khazanah kemajemukan bangsa Indonesia yang sudah dikenal dunia internasional.

L

Pos terkait