DPRD HSU Gelar Rapat Paripurna APBD 2021

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Amuntai-DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan rapat Paripurna dalam rangka penyampaian pemandangan umum Fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pertanggung jawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021.

Fraksi Partai Golkar melalui juru bicara H Norani mengatakan dalam hal ini menegaskan bahwa pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2021 merupakan suatu bentuk akuntabilitas kinerja pengelolaan ekonomi Pemerintah Daerah.

Pengelolaan ekonomi pembangunan pemerintah daerah tentunya harus selalu mencerminkan prinsip dasar penegakan akuntabilitas objek, baik secara perencanaan, pelaksanaan, pengawasan maupun pertanggung jawaban.

Oleh sebab itu prinsip akuntabilitas objek harus di berlakukan kepada seluruh lembaga pengguna anggaran pemerintah daerah.

BACA JUGA:  Dinkes HSU Gelar Khitanan Massal di Alabio

“Kami berharap dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah harus menerapkan prinsip dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik sesuai amanat perundang – undangan yang berlaku”.katanya

Selanjutnya Fraksi dari Partai Kebangkitan Bangsa melalui juru bicara Jonaidi, S.Sos mengatakan APBD merupakan instrumen yang akan menjamin terciptanya disiplin dalam pengambilan keputusan terkait dengan kebijaka pelaksanaan pertanggung jawaban APBD adalah alat kontrol sejauh mana disiplin dalam pelaksanaan anggaran serta sejauh mana usaha pemerintah dalam menjalankan peraturan daerah tentang APBD.

L

Pos terkait