DPRD Kalsel Pelajari Pengelolaan Air Limbah di Provinsi Bali

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Denpasar- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan gali informasi terkait pengelolaan sarana dan prasarana air limbah pada Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Provinsi Bali.

Ketua Komisi III, H. Hasanuddin Murad mengatakan tujuan datang ke IPAL Provinsi Bali untuk memperbanyak materi-materi sebagai bahan rancangan peraturan daerah tentang penyelenggaraan sarana dan prasarana air limbah di wilayah Kalimantan Selatan.

“Kita mendapatkan substansi yang nantinya menjadi bahan dalam rangka membuat peraturan daerah yang berkait dengan masalah pelengelolaan air limbah,” bebernya.

Ia mengatakan apabila Kalimantan Selatan bisa mengelola seperti ini khususnya untuk regional Banjar Bakula tentunya akan memperoleh keuntungan.

“Semoga Perda yang akan kita buat bersama ini bisa mendorong kepada provinsi, kabupaten dan kota untuk bisa seperti ini,” tambahnya.

BACA JUGA:  Perekonomian Banua Melambat, Pemprov Kalsel Harus Bertindak Cepat Menyelesaikannya

Kepala kepala seksi pelaksana teknis IPAL Provinsi Bali, I Putu Sujana mengatakan untuk pelayanan pada UPTD Pengelolaan air limbah di provinsi Bali. Ada dua jenis layanan yg tersedia pada pengelolaan air limbah.

Pertama layanan perpipaan air limbah domestik /SPALD-T dengan KAPASITAS 51.000 m3/ hari, dan kedua Layanan Pengolahan Lumpur Tinja/SPALD-S yang Kapasitasnya 400 m3/hari.

Selain itu I Putu Sujana juga mengatakan dengan adanya instalasi air limbah IPAL Suwung diharapkan kawasan pesisir terbebas dari ecoli (Escherichia coli) dan limbah domestik bikin terpusat.

Editor: Aditya
Foto: Humas

L

Pos terkait