Abdul Hadi-Supiani Meminta KADIN Berperan Dalam Upaya Peningkatan Ekonomi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin-Kamar Dagang dan Industri (KADIN) kabupaten Balangan diharapkan mampu turut serta dalam upaya meningkatkan UMKM lokal, agar mampu bersaing dengan produk luar.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Balangan, H Supiani, dihadapan Dewan Pengurus KADIN masa jabatan 2021 – 2026, saat melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab), di Water Park and Resto Ar-Raudah Paringin, Kamis (20/5).

Dengan adanya kepengurusan baru di KADIN, semoga UMKM dan Pengusaha yang ada di Bumi Sanggam ini dapat bersatu dan bersama-sama memajukan perekonomian lokal.

“Mari bersama-sama bersinergi dan bergotong royong untuk memberikan kontribusi yang maksimal bagi pembangunan dan masyarakat,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua KADIN Balangan, H Kastani mengungkapkan, sejak 20 April 2021 tersusunnya Dewan Pengurus KADIN yang ke-3, terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Balangan dan CSR Bank Kalsel yang turut berhadir dan memaksimalkan kegiatan hari ini.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Resmikan Bandara Tjilik Riwut Senilai Rp 700 M

“Hari ini kita melantik sebanyak 33 orang pengurus KADIN masa 2021-2026, meski dengan keadaan sederhana kami akan memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Lanjut dia, KADIN merupakan organisasi payung bagi pengusaha, yang berlandasan AD ART, yang artinya KADIN sangat berperan aktif sebagai mitra pembangunan perekonomian pemerintah. baik perdagangan, perindustrian, maupun perkembangan ekonomi pemerintah.

Disisi lain dari terbentuknya kepengurusan KADIN yang baru juga bersangkutan dengan perhatian pemerintah kepada para pelaku UMKM yang merupakan tonggak utama dalam perekonomian lokal, serta dapat memberikan kebijakan agar mampu menumbuhkan UMKM di Kabupaten Balangan.

 

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Orie Zain Al Ghifari

L

Pos terkait