H Rusli Sosok Anak Petani yang Bertekad Majukan UKM Kabupaten Banjar

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Martapura- Terlahir sebagai seorang anak petani sekaligus asli orang banua Kabupaten Banjar, tentunya keinginan untuk memajukan daerah sendiri menjadi tujuan H Rusli.

Dalam rangka menggapai keinginan tersebut H. Rusli, yang kini berpasangan dengan KH Muhammad Fadhlan Asy’ari melangkah maju pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kota yang tetajuk Serambi Mekkah.

H Rusli yang baru saja mengundurkan diri sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Selatan, memiliki jenjang karir yang panjang.

Selain pernah menjadi buruh lepas di salah satu perusahaan di kabupaten Banjar, ia juga pernah menjabat sekretaris desa, kepala desa, pengusaha, dan tiga periode mengabdi menjadi wakil rakyat di daerahnya.

Ia bertekad membantu menyelesaikan persoalan masyarakat, seperti terkait infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan usaha kecil menengah (UKM).

BACA JUGA:  RMI NU Akan Gelar LSN 2018

“Khusus untuk UKM, kami akan mengoptimalkan pengelolaan pasar. Karena saat ini, tata kelola pasar-pasar di Kabupaten Banjar masih belum baik,” jelas H. Rusli Selasa (22/09).

Dengan cara tersebut, ia berharap bisa meningkatkan penghasilan para pedagang kecil, termasuk pendapatan asli daerah Kabupaten Banjar.

Dengan cara tersebut, ia berharap bisa meningkatkan penghasilan para pedagang kecil, termasuk pendapatan asli daerah Kabupaten Banjar.

Penulis : Aditya

Pos terkait