Paman Birin Bantu Siswa Siswi dan Pelaku Usaha Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan salurkan bantuan terhadap pelajar dan pelaku usaha Bumi lambung Mangkurat.

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah provinsi kepada masyarakat, memingat pada saat ini sedang terdampak pandemi Covid-19.

Dunia pendidikan saat ini mewajibkan para siswa sekolah belajar dari rumah, tentunya hal ini membuat sebagian dari para siswa dan siswi sangat terbebani salah satunya dalam masalah paket kuota internet.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan pelajar yang terdampak Covid-19 Kalimantan Selatan mendapat bantuan 253 paket kuota XL.

“Anak-anak kita dari jenjang sekolah SD, SMP, SMA, dan, Madrasah mendapatkan bantuan paket kuota internet,” ujarnya

Ia mengharapkan dengan adanya bantuan paket kuota gratis tersebut dapat meringankan beban anak didik yang berada di rumah dengan menggunakan pelajaran Home Schooling atau belajar di rumah.

BACA JUGA:  Atasi Kekumuhan, Pemko Akan Renovasi 150 Unit Rumah

Selain itu, Paman Birin juga memberikan bantuan kepada para Sarana kewirausahaan pemuda bagi kelompok pemuda Produktif (KUPP).

“Kita juga membantu para kewirusahaan pemuda produktif, sebesar Rp. 150 juta,” ujarnya

Sementara itu, Ponder XL Axiata cabang Kalsel, Hurry Amar Sidqi menambahkan dengan adanya bantuan paket tersebut, para siswa-siswi yang terdampak Covid-19 dapat terbantu dan mengurangi bebannya.

Penulis : Ahmad Syarif

Pos terkait