209 Mahasiswa Politala Ikuti Wisuda Angkatan IX Program Diploma III

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Sebanyak 209 orang Mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut ( Politala ) mengikuti Wisuda Angkatan IX Program Diploma III – Tahun Akademik 2019/2020. ( 23/09 )

Ditengah situasi Pandemi Covid-19, kegiatan Wisuda Angkatam IX Politala yang di hadiri Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor tersebut berlangsung di halaman dengan menggunakan standart protokol kesehatan Covid-19.

Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut,.Dr Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd berharap dengan pelaksanaan kegiatan wisuda kali ini bisa membawa harapan dan semangat baru bagi Lembaga Pendidikan Tinggi yang cuma ada satu – satunya di Tanah Laut ini.

Upaya peningkatan mutu pendidikan terus dilakukan oleh pihak Politala, salah satunya adalah dengan menambah 4 Program Studi ( Prodi ) baru berjenjang Diploma 4 ( D4 ) yang di buka mulai tahun ini, yakni Prodi Teknologi Ternak, Prodi Teknologi Rekayasa Komputer dan Jaringan, Prodi Teknologi Rekayasa Konstruksi Jalan dan Jembatan serta Prodi Teknologi Rekayasa Mekatronika.

BACA JUGA:  Mengintip Usaha Kerajinan PerakĀ  (Bagian 2)


” Bila sebelumnya Program Studi di Politala ada empat, sekarang menjadi depan ‘ jelas Mufrida.

Ditambahkannya saat ini Politala tengah mempersiapkan diri menjadi Universitas Sains Teknologi Terapan.
Mulai tahun 2020, mahasiswa pada empat Prodi sebelumnya sudah menerapkan multi exit multi entry system ( memes ).
Hal tersebut merupakan salah satu syarat bagi Politeknik yang ingin menjadi Universitas Sains Teknologi Terapan.
Seiring dengan hal tersebut, peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ) pengajar pun turut dilakukan.
” Saat ini ada 6 orang Dosen dari Politala yang kita tugaskan untuk melanjutkan pendidikan S2 Terapan dan S3 Terapan ” tutur Mufrida.

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait