Leman Memilih Jadi Badut Jalanan agar Bisa Makan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Di masa pandemi sekarang ini mencari pekerjaan sangat sulit dan melakoni pekerjaan sebagai badut jalanan adalah pekerjaan alternatif.

Seperti yang dilakoni Sulaiman, warga Jalan Sungai Jinggah, Banjarmasin Utara untuk mencari makan dan menafkahi anak istri, ia rela bekerja sebagai badut jalanan.

“Saya dulu bekerja sebagai buruh bangunan, tetapi semenjak virus corona atau covid-19 ini mencari pekerjaan sangat sulit” ucap Leman, kepada Wartaniaga.com, Rabu (23/9).

Diungkapkannya, bekerja menjadi badut jalanan adalah pekerjaan alternatif terakhir yang ia lakoni, sebab semenjak tidak bekerja sebagai buruh bangunan lagi, bermacam pekejaan sudah ia coba.

“Berbagai macam kerjaan sudah saya coba akan tetapi selalu rugi, contohnya saya berjualan es dawet keliling bukannya untung tetapi malahan rugi” tambahnya.

BACA JUGA:  Kesederhanaan Firli Bahuri Berkaos Sambil Menyanyi Lagu Sewu Kuto Diiringi Gitar Sang Putera

Menurut Leman, awal mula terinspirasi menjadi badut jalanan melihat banyak badut dipinggiran jalan, penghasilannya pun lumayan setelah dicoba ternyata cukup untuk makan sehari-hari.

“Saya menjadi badut jalanan sudah tiga bulan terakhir dan alhamdulillah hasilnya bisa buat makan sekeluarga” ujar Leman, yang memiliki dua anak.

Ditanya harapannya kedepan, ia menjawab mudah-mudahan virus covid-19 ini segera hilang atau berakhir agar yang akan datang tidak sulit lagi mencari kerja, tutupnya.

Reporter : Alfian
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait