Upaya Tekan Harga, Pemkab Canangkan Operasi Pasar

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Menghadapi harga kebutuhan bahan pokok di pasar yang mengalami kenaikan akibat pandemi Covid-19 atau Corona Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut (Tala) bersama seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan jajaran melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tanah Laut Tahun 2020 di Ruang Rapat Barakat, pada Senin (30/03).

Bupati Tala H. Sukamta saat membuka rapat menuturkan bahwa perkembangan wabah Covid-19 yang semakin meningkat, sehingga menimbulkan dampak kenaikan harga bahan pangan yang tidak stabil.

Sukamta mengatakan saat ini pihaknya masih berusaha melakukan kerja sama antar distributor bahan pokok dan akan memberikan subsidi kepada distributor jika situasi tidak memungkinkan seperti yang terjadi pada saat ini.

BACA JUGA:  Telur Blitar Jaga Inflasi Kalsel

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa akan melaksanakan operasi pasar untuk mengendalikan dan menjaga stabilitas harga dengan sasaran masyarakat umum di Tala. Ia menambahkan bahwa pasar murah akan digelar dengan syarat pembatasan pembelian yang akan tetap diawasi langsung dari pihak terkait dengan harga normal.

“Sekarang juga para pelaku usaha yang ada di Tanah Laut menghadapi penurunan pendapatan harian yang cukup signifikan,” ucapnya.

Pos terkait