Loading...
30 views

Pemprov Kalsel Bersama Uniska Gelar Lomba Baca Puisi

Lomba Baca Puisi
Loading...

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Wujudkan pelestarian budaya kesenian di Banua, pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) gelar lomba baca puisi, demi meningkatkan mutu pengetahuan pecinta seni disamping ajang untuk menyalurkan bakat di dunia kesenian.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Kalimantan Selatan, Heriansyah mengatakan pemerintah provinsi mendukung aktivis dan akademisi dalam mengembangkan bakat bidang kesenian.

“Seperti membaca puisi serta musikalisasi puisi dengan ragam budaya banjar untuk menumbuhkembangkan bakat yang terpendam,” ungkapnya disela pembukaan Lomba Baca Puisi di Halaman Kampus Uniska, Senin (18/11).

Pelestarian Budaya Kesenian di Banua Uniska Gelar Lomba Baca Puisi

“Selain itu hari ini juga kita dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, maka digelar lah lomba baca puisi,” ia melanjutkan.

Lomba Baca Puisi

Heriansyah menyebut, lomba puisi ini sebagai salah satu ungkapan langsung dari dalam hati bagi pencipta puisi, selain itu diharapkan lomba tersebut bisa meningkatkan budaya lokal di Kalsel.

“Dan ini juga sebagai salah satu upaya kami untuk meningkatkan budaya lokal di Kalsel, karena kearifan lokal itulah yang bisa bersinergi dengan pembangunan di Kalsel,”ucapnya.

Rektor Uniska MAB, Abdul Malik mengatakan terkait dengan tema “Perjuangan Belum Selesai” ini dikarenakan perjuangan kaum millenial masih banyak, sehingga bagaimana supaya kemerdekaan yang sudah diperjuangan bisa terisi dengan baik sesuai dengan cita-cita bangsa.

BACA JUGA:  Rute Baru Wisata Susur Sungai Di Sungai Andai Memiliki Tantangan

Lomba Baca Puisi Meningkatkan Pencinta Seni

“Kita melihat perjuangan kaum millenial sangat banyak, jadi bagaimana supaya bisa terisi dengan baik sesuai dengan cita cita bangsa kita, melalui lomba baca puisi ini kita harapkan pemuda-pemudi mulai tumbuh kembali bagaimana puisi bisa menginspirasi mengisi kemerdekaan kita,”bebernya.

Loading...

Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Uniska, Gt. Irhamni mengungkapkan adanya keseimbangan antara fisik dengan sinergitas seni untuk mengangat kesenian di banua.

“Ini tantangan dari Gubernur Kalsel kita, untuk mengangkat kesenian di banua, jadi adanya keseimbangan antara fisik dan kesenian dalam membaca puisi,” tutupnya.

Reporter : Aya
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Aya

Loading...
BACA JUGA:  Japnas Terbuka untuk Siapa Saja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *