Tabalong Bikin Raperda Pengadaan Tenaga Kerja

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Tanjung – Anggota DPRD Kabupaten Tabalong Fraksi PDI Perjuangan, Rini Irawanty sebut kaum millineal di kabupaten Tabalong perlu diberikan pembinaan yang bagus agar tercipta sumber daya manusia yang unggul dan berjiwa saing tinggi.

“Langkah awal saya dalam mewujudkan itu dengan pembentukan Raperda tenaga lokal kabupaten Tabalong dan sudah konsultasi dengan Provinsi serta Biro Hukum Tenaga Kerja,” bebernya kepada wartaniaga.com, senin (30/9).

Muat Lebih

Wanita berparas cantik yang saat ini berada di Komisi 1 DPRD Kabupaten Tabalong itu menargetkan pertengahan bulan kedepan akan melakukan konsultasi raperda itu dengan Kementerian Dalam Negeri, agar Tabalong miliki raperda pengadaan karyawan lokal.

BACA JUGA:  Disperakplh Expose Desain Pintu Gerbang Perbatasan HSS-TAPIN

“Pengadaan tenaga kerja harus melibatkan sumber daya lokal sebanyak 60% terutama pemuda pada usia produktif, karena saya yakin Tabalong Memili kualitas SDM yang unggul,” ucapnya.

Disisi lain ia mengungkapkan peran wanita dalam dunia politik dan pemerintahan di bumi saraba kawa tersebut tidak tenggelam oleh dominasi peran pria.

“Khususnya yang berkiprah di dewan Kabupaten sangat banyak kaum wanita, perbedaan gender tidak membedakan dalam menduduki posisi dewan,” ungkapnya.

Rini berjanji sebagai anggota DPRD akan berfokus pada kesehatan, pemberdayaan perempuan dan pemberdayaan pemuda.”Karena komisi 1 ini memang tugasnya itu,”singkatnya.

Reporter : Aditya
Editor : Mukta
Photo : Ist

L

Pos terkait