PWI Balangan Dilantik, Bupati : Mitra Bagi Pemerintah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Peringin – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Balangan masa bakti 2019-2022 resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Selatan, Zainal Helmie dan Sekretaris IKWI Provinsi Kalsel, Neneng Yulianti di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, Rabu (18/9).

Muat Lebih

Ketua PWI Kabupaten Balangan, Akhmad Junaidi yang baru saja dilantik dalam sambutannya mengungkapkan terbentuknya PWI di Kabupaten Balangan tak lepas dari dukungan dari sang Bupati.

Ia bertekad, bahwa PWI Kabupaten Balangan yang baru saja terbentuk untuk memberikan sumbangsih bagi kemajuan Bumi Saraba Sanggam.

BACA JUGA:  33 Panwascam di Tala Dilantik

Sementara itu PWI Provinsi Kalsel, Zainal Helmie dalam sambutannya menekankan kepada Pengurus PWI Balangan untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Berikan kontrol sosial yang membangun dan memberikan solusi. Ambil peran dalam pembangunan daerah,” pesan Helmie.

Bupati Kabupaten Balangan, H Ansharuddin yang turut hadir dalam kegiatan tersebut merasa senang dengan terbentuknya PWI di kabupaten yang di pimpinnya.

Menurutnya hal tersebut membuat Kabupaten Balangan menambah alat kelengkapan sebagai daerah otonom.

Ia berharap hadirnya PWI di Balangan dapat menjadi mitra sinergi pemerintah dalam membangun daerah.

“Tentunya ini akan mempermudah koordinasi pembangunan dan semoga dapat memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat,” ujar Bupati.

Tak lupa, ia pun mengucapkan selamat bagi Pengurus PWI dan IKWI Kabupaten Balangan yang baru dilantik dan akan menjabat dalam 3 tahun kedepan.

BACA JUGA:  Harlantas Bhayangkara 64, Polres Balangan Gelar Baksos

Terpisah, Kadisinfokom Kabupaten Balangan, Ir Syarif Ubaidillah menyambut baik terbentuknya PWI Balangan. Dirinya berharap kerjasama dengan pemkab semakin baik.

“Mari kita bersama-sama membangun daerah demi kemajuan bumi Sanggam ini,” ujarnya

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait