PRM An-Nur Butuh Rp900 Juta Dirikan Panti

  • Whatsapp

L

Wartaniaga.com, Martapura – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) An-Nur sediakan bangunan panti asuhan dan musholla untuk mejadi tempat tinggal bagi anak yatim piatu di kawasan Jalan Tatah Amuntai Permai km. 10 desa Banua Hanyar Kabupaten Banjar.

Ketua PRM An- Nur, Ady Riawan mengatakan pembangunan tersebut akan dilaksanakan dengan tiga tahap, pertama, pembangunan panti asuhan Tahfidz Al-quran satu lantai dengan target waktu selesai selama 4 bulan

Muat Lebih

“Jadi pembiayaan yang diperlukan sebesar 360 juta,” ujarnya disela kegiatan tasyakur peletakan batu pertama pembangunan panti An-Nur Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, Jalan Ahmad Yani Km. 10 Tatah Amuntai Permai Desa Banua Hanyar Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Sabtu (28/9).

BACA JUGA:  Kodim 1001/ HSU-BLG Dukung Sukseskan Program 1 juta Vaksin

Adapun tahap kedua pembangunan musholla itu sekitar 216 juta, dan tahap ketiga dilaksanakan seraya proses belajar mengajar berjalan selama satu tahun dilanjutkan pembangunan lantai kedua dengan pagu biaya sekitar 360 juta.

Ia menyebutkan panti tersebut nantinya akan dikhususkan untuk yang menginap, sementara tahap pertama pembangunan ada 10 santri ditampung, dan dari luar juga bisa ikut tapi sifatnya tidak menginap melainkan belajar al-quran.

“Namun untuk masyarakat sekitar yang ada disini bagi dhuafa atau yatim piatu, yang akan diprioritaskan menempatinya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua pimpinan cabang Muhammadiyah Banjarmasin 11 M. Nasir Barjat mengungkapkan pembangunan panti tersebut merupakan panti asuhan pertama dari cabang dan yang ke 11 untuk daerah Kota Banjarmasin.

BACA JUGA:  Mau ke Haul Sekumpul, Cek Peta Arus Masuk dan Parkir di Sini !

“Insya Allah ini kami jadikan ikon sebagai kebanggaan milik muhammadiyah,” terangnya.

Meski demikian panti tersebut akan diprioritaskan untuk tingkatan anak Sekolah Dasar (SD) sekitar usia 5 dan 6 sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk menempatinya.

“Memang tahapan seleksi pasti ada nantinya, untuk mengetahui siapa yang anak yatim dan dhuafa yang memerlukan Panti Asuhan ini, terutama diprioritaskan masyarakat sekitar,” ucap Ady Riawan.

Reporter : Fathurrahman
Editor : Mukta
Photo : Fathurrahman

Pos terkait