Terbaru, 8 Jamaah Haji Embarkasi Banjarmasin Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Kakanwil Kementrian Agama Kalimantan Selatan

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Jamaah haji asal embarkasi Banjarmasin yang meninggal dunia dikabarkan bertambah satu orang lagi. Sehingga, kini jumlah data kematian menjadi 8 orang.

Muat Lebih

Kakanwil Kementrian Agama Kalimantan Selatan, H Noor Fahmi menyatakan, data baru tersebut baru diterimanya pagi tadi, Kamis (22/8).  Katanya, jamaah yang baru wafat ini meninggal di dalam pesawat saat perjalanan menuju tanah air, bernama Kayuh Rasidi Ahmad, Almarhum merupakan jamaah kelote 02 Banjarmasin.

Kemudian jamaah diantaranya ada yang wafat saat hendak berangkat, satu lainnya ketika perjalanan pulang, serta 6 orang tutup usia di Mekkah.

BACA JUGA:  Parkir Bandara Syamsudin Noor Gunakan Uang UNIK

“Data yang mutakhir ada lagi yang wafat saat dalam perjalanan pulang yakni Kayuh Rasidi Ahmad berusia 81 tahun asal Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan meninggal dalam pesawat,” ujarnya kepada wartawan (22/8).

Lebih lanjut Fahmi mengungkapkan saat ini pihak Kemenag Kalsel sedang melakukan kordinasi bersama pihak penerbangan terkait pelaksanaan proses pengiriman jenazah, “ini kami masih menunggu hasil kordinasi dengan pihak penerbangan,” katanya.

Sebelumnya Kemenag Kalsel melaporkan terdapat 7 jamaah haji embarkasi Banjarmasin meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji tahun 2019, Satu jamaah haji meninggal saat masih berada ditanah air alias sebelum rangkaian keberangkatan ibadah haji.

“kemaren sebelum berangkat ada yang meninggal satu orang jemaah asal Sekumpul Martapura, Kabupaten Banjar bernama Siti Noor Jannah berusia 38 tahun dan sudah dimakamkan di Martapura,” bebernya.

BACA JUGA:  Perangi Kantong Plastik, Pemko Banjarmasin Bagi Ribuan Bakul Purun

Selain itu jamaah haji lainnya yang wafat di Mekkah adalah Masram Saleh usia 61 tahun asal Kabupaten Tabalong dimakamkan di pemakaman Sharaya Mekkah, Siti Hawariyah berusia 93 tahun asal kota Banjarmasin dimakamkan di pemakaman Sharaya Mekkah serta Hj Noor Jannah warga Tapin yang juga dimakamkan di Sharaya Mekkah.

Selanjutnya Darmawi usia 77 tahun asal Kabupaten Kotawaringin Timur dimakamkan di pemakaman Sharaya Mekkah, Tajuddin Nor usia 77 tahun asal Kotawaringin Timur dimakamkan di pemakaman Sharaya Mekkah, terakhir Sahrum berusia 73 tahun asal Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah dimakamkan di Syuhada Alharam Mekkah.

Reporter : EmZad
Editor : Hamdani
Foto : Emzad

Pos terkait