Dampak Tutup Buka Dermaga, Pelancong Wisata Sungai Jadi Sepi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pembukaan kembali dermaga kelotok wisata depan Menara Pandang pasca penutupan oleh Dishub Banjarmasin ternyata berimbas daripada peminat pelancong susur sungai.

Muat Lebih

Loading...

Menurut anggota Koperasi Kelotok Maju Karya Bersama, Burhan, hari pertama buka dermaga Penghasilan mereka menurun drastis dari biasanya, karena pengaruh setelah pemagaran kemarin.

“Ya, sampai saat ini hanya ada 5 kapal yang berangkat tapi bukan untuk tujuan susur sungai melainkan untuk mengukur kedalaman Sungai, ” katanya kepada wartaniaga.com, Kamis (22/8).

Loading…
BACA JUGA:  Tolak Kenaikan PJU, YLK Kalsel Sambangi DPRD Kota Banjarmasin

Burhan melanjutkan, sementara untuk kelotok yang menjalankan wisata susur sungai hingga sore ini nihil, padahal sebelum wisata susur sungai di Menara Pandang cukup ramai.

“Kalau sebelum ditutup biasanya ada saja berangkat 4 sampai 6 buah untuk wisata susur sungai, ” ungkapnya.

Sementara itu khusus hari Sabtu dan Minggu, Burhan menyebut sedikitnya ada 60 kelotok di Dermaga Menara Pandang rata – rata berangkat di akhir pekan tersebut.

Burhan berharap untuk akhir pekan mendatang wisatawan susur sungai tidak mengalami penurunan akibat terjadi pemagaran dari Dinas Perhubungan beberapa waktu yang lalu. ” Mudah – mudahan setelah hari ini bisa kembali ramai seperti biasanya, ” tutupnya.

BACA JUGA:  Menimba Pengalaman, Mardani Temuai Tokoh Senior HIPMI

Reporter : Fitriana Handayani
Editor : Hamdani
Foto : Fitriana Handayani

Loading...

Pos terkait