Smartphone Anda Hilang ? Temukan dengan Cara Ini

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Telpon genggam berbasis android  rasanya sudah menjadi barang keseharian bagi masyarakat Indonesia. Namun, tidak semua dari anda tahu dan memanfaatkan 100 persen fungsi dari telpon cerdas ini.

Padahal, banyak fungsi yang disematkan para produsen smartphone pada ponsel Android yang tentunya canggih.

Dirilis dari www.shopback.co.id terdapat  fungsi rahasia Android yang diciptakan bukan hanya untuk memudahkan urusan telekomunikasi dan sebatas foto-foto, tapi juga punya fungsi canggih dan bahkan dapat menemukan ponsel anda yang hilang serta menjaga privatisasi anda.

Kehilangan handphone jadi hal yang paling menyedihkan. Mulai dari kehilangan gadget, sampai data-data yang belum sempat di backup. Tapi, tenang aja, sebenarnya anda  bisa mengontrol handphonedari jarak jauh.

BACA JUGA:  Pazri Ketua Young Lawyer Peradi Siap Maju Pimpin DPC Ikadin Banjarmasin

Selain itu, fitur ini juga memberikan informasi lokasi di mana keberadaan smartphone tersebut hanya dengan menggunakan fitur remote control. Caranya, masuk ke menu “pengaturan”, “keamanan”, lalu “Izinkan” kunci dan hapus jarak jauh.

Nah, fitur ini berguna banget kalau smarpthone-mu hilang. Kamu bisa mencari lokasi keberadaan smartphone tersebut dan menutup akses data dalam handphone-mu.

Menu tamu. Kalau andasering meminjamkan handphone ke orang lain, ada baiknya untuk menjaga privasi dengan menggunakan mode “tamu” biar data-data pribadi tidak  terlihat oleh orang lain yang lagi meminjam.

Caranya, geser layar ke bawah menggunakan dua jari secara bersamaan, sentuh ikon pengguna di bagian kanan atas. Ikon “Tambah Tamu” akan muncul dan kamu bisa memilih apa saja yang bisa sang tamu lakuin terhadap smartphone-mu

BACA JUGA:  IPM Kalsel Meningkat, Gubernur Kalsel Apresiasi atas Dedikasi para Guru

Editor : Didin Ariyadi

L

Pos terkait