Kekerasan Anak dan Perempuan Meningkat

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Trend Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak selalu meningkat di Banjarmasin, terlebih adanya dua kebiasaan masyarakat yang acuh terhadap Kekerasan tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Iwan Fitriyadi berkata setiap tahun di Banjarmasin selalu terjadi peningkatan kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan.

“Trendnya selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun,” kata Iwan kepada wartaniaga.com, Kamis (28/8).

Menurutnya, peningkatan tersebut dapat di lihat dari 2 sisi. Sisi positif kepedulian masyarakat untuk melapor dan mengadu semakin membaik, sisi negatif melakukan upaya menekan angka kekerasan itu supaya tidak terjadi.

“Masih ada anggapan bahwa ketika ada kekerasan terhadap perempuan dan anak di lingkungan keluarga , itu di anggap sebagai aib keluarga , lalu tidak mau melaporkan, Itu harus kita kikis di hapus,” ucapnya.

BACA JUGA:  Deddy Siap Bentuk DPD Apklindo

Iwan mengungkapkan 2 hal yang harus di tekankan dalam kepedulian masyarakat terhadap persoalan persoalan yang ada di sekitar adalah kekerasan di keluarga di anggap aib keluarga serta kepedulian terhadap kekerasan tetangga.

“Satgas PPA kami tugaskan untuk datang ke tempat yang sudah dilaporkan. Mencegah jangan sampai terlanjur parah,” bebernya.

Iwan berharap masyarakat yang melihat seperti kekerasan di tetangga harus dilaporkan jangan sampai acuh. “Memulai mencegah dengan berembuk ke ketua RT atau melaporkan ke dinas kami secara langsung melalui nomer 08225045333,”tutupnya.

Reporter : Mg 04
Editor : Erwand
Foto : Mg 04

L

Pos terkait