Donor Darah diperayaan HUT TNI AL ke-74

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru – Dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-74, Pangkalan TNI AL Kotabaru bersama KRI Ahmad Yani 351 gelar kegiatan sosial Donor Darah, di Geladak KRI Ahmad Yani 351 yang saat ini bersandar di Pelabuhan Pelindo III Stagen Kotabaru, Rabu (28/8).

KRI Ahmad Yani 351 merupakan kapal jenis Fregate, salah satu kapal perang tipe perusak, kawal rudal, yang kini berada di bawah Satuan Kapal Eskorta Koarmada II, yang di komandani oleh Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah.

Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya itu merupakan salah satu tugas TNI AL, yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dalam mengaplikasikan Humanitarian Assistance and Disaster Relief (HADR), untuk bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana.

BACA JUGA:  Puluhan Pedagang Kecil Ramaikan Hari Jadi Pemkab HSS
Loading...

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat yang ada di Kotabaru, agar dapat memenuhi kebutuhan darah kepada orang yang membutuhkannya. Donor darah yang dilaksanakan di atas geladak KRI Ahmad Yani 351. “Ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan Alutsista yang dimiliki oleh TNI AL. dan menarik masyarakat mendonorkan darahnya untuk kepentingan sosial,” katanya.

Ia melanjutkan, kedatangan KRI Ahmad Yani 351 kekotabaru merupakan untuk melaksanakan Patroli perbatasan Indonesia – Malaysia. KRI Ahmad Yani 351 dikatakannya baru saja usai melaksanakan SAR KM Santika Nusantara yang terbakar di perairan Masalembo.

Reporter : Zainuddin
Editor : Hamdani
Foto : Zainuddin

Loading...

Pos terkait