Polres Tala gelar Operasi Patuh Intan 2019

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Guna menciptakan suasana lalu lintas yang aman, tertib dan lancar, Polres Tanah Laut gelar operasi patuh intan 2019. Kegiatan di awali dengan apel pasukan operasi kepolisian kewilayahan patuh intan 2019 di Halamam Polres Tanah Laut, kamis ( 29/8 ).

Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan mengatakan, pelaksanan giat mulai 29 Agustus sampai dengan 11 september 2019. Giat ini selain menciptakan suasana lalu lintas yang aman, tertib, lancar terutama pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan, juga bertujuan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Loading...

Target dalam kegiatan ini adalah pengendara yang melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, berkendara di bawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara,tidak menggunakan sabuk pengaman dan berbagai tindakan pelanggaran lainnya.

BACA JUGA:  Bupati Tala Dukung Pentas Seni, Ajang Pencarian Bakat

Dalam kesempatan terpisah, Sentot berpesan kepada anggotanya, sebelum melaksanakan kegiatan sebaiknya berdoa dan utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan pedoman yang ada dan hindari pungli

” Lakukan operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat ” tegas Sentot.

Menurut data jumlah kecelakaan lalulintas pada operasi patuh 2018 di Kalsel, ada 18 kejadian, turun 18,7 % di banding tahun 2017 sebanyak 16 kejadian.
Kemudian data korban meninggal sejumlah 12 orang dan luka berat 5 orang.

Reporter : Tony Widodo
Editor : Hamdani
Foto : Tony Widodo

Loading...

Pos terkait