Loading...
7 views

Ratusan Bocah di Banjarmasin Ramaikan Festival Budaya Islam

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Festival Budaya Islam 2019 dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, di Halaman Rumah Kreatif Sasirangan, Sabtu (31/8).

Kepala Bidang Kebudayaan, Disbudpar Banjarmasin, Fatimah Adam mengungkapkan ratusan anak usia dini dari Paud dan TK di Banjarmasin yang didampingi orang tua masing-masing ikut berpartisipasi dan memeriahkan dalam pergelaran festival budaya islam tersebut.

Ibu Hj. Siti Wasilah Ibnu Sina menjelang acara pembukaan Festival Budaya Islam

Menurut Fatimah, ada satu lomba yang nantinya akan diteruskan dari tahun ke tahun guna menciptakan kreativitas anak dengan cara islami dan memberikan bekal pendidikan secara religi.

“Lomba itu adalah mewarnai mesjid yang akan kita pertahankan dari tahun ke tahun berikutnya,” kata Fatimah.

BACA JUGA:  Mengintip Usaha Kerajinan Perak (Bagian 1)

Selain itu bermacam rangkaian acara lomba budaya islam di selenggarakan , acara Baayun, rebana , hadrah, dan pembacaan syair maulid habsyi. Dan lomba lainnya yaitu lomba mewarnai, dongeng anak islami, fashion show sasirangan.

Loading...

Spesial performance Qasidah Lasqi Kota Banjarmasin ikut memeriahkan acara, Festival tersebut juga di hadiri ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah.

Reporter : Mg 04
Editor : Erwand
Foto : Mg 04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *