DPRD HSS “Vacum” Lantaran Alat Kelengkapan Tidak Terbentuk

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan – Setelah resmi dilantik pada 12 Agustus 2019, DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan hingga sekarang terkesan “vacum” tidak bisa jalankan fungsinya dengan baik, terutama dalam jalankan fungsi legeslasi, pengawasan dan penganggaran, pasalnya hingga sekarang alat kelengkapan dewan belum terbentuk, termasuk Bamus, Banggar dan Bapemperda juga tidak bisa dibentuk.

Menurut informasi yang berhasil Wartaniaga.com kumpulkan penyebabnya adalah akibat adanya tarik menarik kepentingan salah satu pimpinan Partai Politik di Hulu Sungai Selatan yang ngotot ingin menjadikan kroninya menjadi salah satu unsur pimpinan dewan, sedangkan dalam kesepakatan internal tidak pernah dibahas. “Dalam kesepakatan sebelumnya ditegaskan bagi pihak yang mendapatkan suara terbanyak berhak dijadikan pimpinan,” demikian jelas sumber dipercaya yang tidak mau disebutkan identitasnya.

BACA JUGA:  Bupati Buka 3 Kegiatan Sekaligus
Wakil Bupati H. Syamsuri Arsyad

Sebagaimana ketentuan, yang berhak untuk menduduki posisi unsur pimpinan DPRD HSS adalah anggota dari PKS, Partai Golkar dan Partai Nasdem, namun karena ada salah satu partai tersebut belum dapatkan kesepakatan dikalangan internalnya untuk menentukan siapa yang mesti ditempatkan sebagai Wakil Ketua Dewan, mengakibatkan kelengkapan dewan belum kunjung terwujud.

 

 

 

 

Sementara itu, terkait dengan belum ditetapkannya unsur pimpinan DPRD Hulu Sungai Selatan, Wakil Bupati H. Syamsuri Arsyad saat dimintai komentar Wartaniaga.com mengatakan bahwa pihaknya hanya berharap dan berdoa agar permasalahan serupa ini bisa segera terselesaikan, mengingat ada beberapa persoalan yang harus dibahas eksekutif dengan pihak legislative, diantaranya pembahasan APBD murni, jelasnya.

BACA JUGA:  Wahid : Pesantren Ikut Membentuk Corak dan Nilai Kehidupan Masyarakat

Editor : Erwand
Foto : Ist

Pos terkait