Alumni Akuntansi Berpeluang Raih Beragam Sektor Lapangan Kerja

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Keahlian akuntan memiliki beragam keuntungan dalam penciptaan lapangan kerja mulai dari sektor Pemerintahan, Perusahaan Badan Usaha milik Negara maupun Daerah hingga merambah kepada Perusahaan Swasta.

Pengamat Akuntansi Keuangan lanjutan , Dra. Nor Hikmah MSA,AK,CA mengatakan jurusan akuntansi adalah jurusan yang banyak diminati dan memiliki peluang lapangan kerja yang menjanjikan, alumni akuntansi berpotensi sangat besar masuk kedalam berbagai lini lapangan kerja.

“Jadi memang sangat menjanjikan untuk peluang pekerjaan di jurusan ini,” ucapnya disela kegiatan dies natalis ke 35 jurusan Akuntansi Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin (31/8).

“Makanya untuk kuliah di akuntansi demikian ketat seleksinya karena peminatnya begitu banyak,” lanjutnya.

Nor Hikmah membeberkan pada Fakultas Ekonomi tidak hanya terdapat S1 namun juga ada jenjang pendidikan Akuntansi seperti D3 Akuntansi, pendidikan Profesi Akuntansi dan Magister.

BACA JUGA:  Hanya di Sini, Beli Tanah Kavling Gratis Kebun Porang

“Dengan Jenjang pendidikan itu Akuntansi punya peluang besar dibidang lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

Ditambahkannya lapangan pekerjaan yang membutuhkan akuntansi meliputi Sektor Pemerintahan seperti sektor publik yang ada kaitanya dengan Akuntansi sektor Publik.

Sektor lainnya dibidang swasta juga tak kalah banyak membutuhkan Akuntan seperti perbankan “Semuanya membutuhkan akuntansi, kan akuntansi bidang yang menangani keuangan,” tutupnya.

Reporter : Mg 01
Editor : Mutta
Foto : Mg 01

Pos terkait