Cegah Kelangkaan, 800 Gas Melon Tersedia di Pasar Murah Guntung Manggis

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Masalah kelangkaan dan mahalnya gas elpiji 3 kg hingga sekarang terus terjadi dan meresahkan masyarakat. Menanggapi hal itu, Kelurahan Guntung Manggis gelar operasi pasar murah di Kelurahan setempat, Sabtu (31/8).

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekopam) Kelurahan Guntung Manggis, Pandianor, mengatakan kegiatan operasi murah di Kelurahan pertama kali dilaksanakan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diseperindag) Kota Banjarbaru, atas permintaan masyarakat.

“Ya, kita melalukan operasi pasar murah ini atas permintaan masyarakat, gagasan ini langsung disetujui oleh Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru,” ujarnya kepada Wartaniaga.com saat operasi pasar murah, Sabtu (31/8).

Ia mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir kelangkaan gas Elpiji 3 kg dan lonjakan harga hingga akhirnya membebani masyarakat khususnya di Kelurahan Guntung Manggis.

BACA JUGA:  Mandiri Syariah Mengalirkan Berkah, Program Dari BSM Pelaihari Untuk Tanah Laut

“Operasi pasar murah ini, bertujuan agar kebutuhan masyarakat terpenuhi, jadi tidak ada lagi keluhan terhadap kelangkaan dan lonjakan harga gas elpiji melon ini,” bebernya.

Pria yang akrab disapa, Pandi, menjelaskan Disperindag Kota Banjarbaru sudah mempersiapkan 800 tabung gas elipiji 3 kg untuk masyarakat di 51 RT. Hal itu, apabila tidak mencukupi pihak Kelurahan akan meminta stok lagi ke Perindag agar kebutuhan warga terpenuhi.

“Data yang kita terima hari ini dari Dinas Perindag sekitar 800 tabung gas untuk 51 RT, namun apabila kurang kami akan meminta stok lagi agar permintaan masyarakat terpenuhi,” ucapnya.

Ia berharap operasi pasar murah ini bukan hanya jadi contoh bagi kelurahan lain, namun sebagai media sosialisasi kepada penjual eceran agar tidak membebankan masyarakat khususnya Kota Banjarbaru.

BACA JUGA:  Kejogja Kalsel Pelopori Gantungan Sembako

Salah satu warga Kelurahan Guntung Manggis, Wati, mengaku syukur dan terbantu dengan adanya operasi pasar murah di lingkungan Kelurahannya. Selain itu, Ia juga berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut.

“Alhamdulillah bisa terbantu, dengan adanya operasi pasar ini saya berharap semoga kegiatan bisa berkelanjutan,” ungkapnya.

Repoter : Mg 02
Editor : Hamdani
Foto : Mg 02

L

Pos terkait