logo wartaniaga

Program P2wkss Tingkatkan Ekonomi Desa

Wartaniaga.com, Kotabaru – Ketua Tp Pkk, Kabupaten  Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar beserta wakil ketua II tp pkk kotabaru Hj. Yulianti Zairina Said Akhmad menghadiri kegiatan evaluasi Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2wkss)  dan KSI tingkat provinsi yang  dihadiri langsung oleh Ketua tim evaluasi p2wkss dan KSI provinsi Kalsel Ir. Titik Hariyanti, MP.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Kotabaru, Jhoni Anwar S.sos,MAP mengatakan  program terpadu p2wkss merupakan salah satu program peningkatan peran wanita dalam pembangunan.

” Tujuan utama program p2wkss dan KSI meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan dalam rangka evaluasi untuk mewujudkan keluarga berkualitas dan meningkatkan status kesehatan perempuan, pendidikan perempuan, serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan  dalam usaha ekonomi produktif” ujarnya, Senin (5/11).

BACA JUGA:  Tingkatkan Kemampuan Petani Melalui Pelatihan Tematik Pengelolaan Pertanian

Ketua tp pkk Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana   sangat mendukung kegiatan ini. Menurutnya  kegiatan semacam ini sangat membantu  untuk meningkatkan pengetahuan  ibu-ibu  khususnya di kecamatan Kelumpang Hulu.

“ Nanti kita akan cek lagi untuk melihat sampai dimana perkembangan desa Sidomulyo yang sudah diarahkan oleh tim evaluasi provinsi Kalsel. Semoga desa ini dapat berkembang dengan baik dan bisa meningkatkan partisipasi masyarakatnya

dalam proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, lebih-lebih ekonomi desa  ” ucap Fatma.

Sementara itu, Ketua tim evaluasi  Ir, Titik Hariyanti, Mp mengharapkan  desa Sidomulyo yang sudah ditetapkan sebagai lokasi p2wkss dan KSI agar bisa melaksanakan program-program dengan baik.

Pada kegiatan ini juga diserahkan bantuan untuk perpustakaan desa sidomulyo berupa 2 unit pc desktop, 1 unit UPS dan ACS dan 1 unit Ext. Dvd-R dari  P3AP2KB.

BACA JUGA:  Tanah Laut Kembangkan Bursa Inovasi Desa

 

Reporter : Zainuddin

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Zainuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *