Kodim 1004 Kotabaru Peringati Hari Kesaktian Pancasila

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI yang ke 73 tahun, kali ini   Kodim 1004 Kotabaru melaksanakannya di masjid Miftahul Jannah, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Minggu (30/9).

Acara ini dipimpin langsung oleh, Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Rony Fitriyanto. Dirinya mengatakan, acara ini bertujuan untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

Muat Lebih

“ Sudah sepatutnyalah kita mendoakan para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, mempertahankan NKRI  maupun yang gugur dalam peristiwa G30S/ PKI” ujarnya.

BACA JUGA:  Pasar Kemakmuran Diamuk Jago Merah

Rony berharap dengan kegiatan ini dapat  meningkatkan sinergisitas antara TNI- Polri. “ Acara bukan hanya milik TNI tetapi juga Polri, saya berharap ini bisa menjadi wadah untuk  meningkatkan sinergisitas kedua angkatan” katanya.

Dikatakannya, para prajurit TNI –Polri patut bersyukur atas nikmat  kemerdekaan ini. “ Kita patut bersyukur dengan nikmat kemerdekaan dan semoga bisa menjadi motivasi bagi TNI-Polri untuk menjadi lebih baik lagi” tutur Rony

Sementara itu, Ustadz H M Zaini pada tausiyahnya mengatakan kegiatan ini sebagai sarana saling bersilaturahmi dan wujud syukur dengan kemerdekaan.

Acara ini juga dihadiri   Kapolres, Kotabaru AKBP Suhasto,SIK, MH, Kasdim 1004, Mayor Inf Syamsul Kusairi, S.Ag.

 

Reporter : Zainuddin

BACA JUGA:  Warga Batola Keluhkan Pelayanan PDAM

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Zainuddin

 

Pos terkait