Pasca Kebakaran. Sayed : Secepatnya Dibangun Penampungan

  • Whatsapp
Bupati Kotabaru, Sayed Jafar ( Baju kuning) beserta SKPD terkait mengunjungi lokasi kebakaran, Minggu (30/9).

Wartaniaga.com, Kotabaru – Pasca kebakaran Pasar Kemakmukan Kotabaru pada Sabtu (29/9) lalu. Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar bersama SKPD terkait mengadakan rapat koordinasi di kantor Dinas Perdagangan, Minggu (30/9).

Kepala Dinas Perdagangan Kotabaru, Mahyudiansyah mengatakan berdasarkan data ada 800  kios pedagang yang terbakar.

Muat Lebih

“ Berdasarkan data kami, kurang lebih 800 kios pedagang yang hangus terbakar di pasar Kemakmuran. Jumlah ini terdiri dari blok B, F dan pasar subuh” terangnya

Namun, tambahnya dari jumlah itu baru 288 orang pedagang yang melapor ke Dinas Perdagangan.  Meski demikian, pihaknya masih melakukan pendataan dan cross cek untuk memastikan data yang akurat.

BACA JUGA:  Reses Hj. Mariana, Warga Desa Suka Ramah Harapkan Perbaikan Jalan

Sementara itu, Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar mengatakan rapat ini merupakan aksi tanggap darurat Pemkab Kotabaru terhadap musibah kebakaran pasar Kemakmuran.

Dari hasil rapat ini, kata Bupati akan dijadikan bahan untuk mengambil keputusan berkaitan dengan anggaran untuk pembangunan kembali pasar dan penampungan sementara.

“ Kita akan carikan solusi terbaik, sambil menunggu anggaran dana kita akan siapkan kios-kios sementara untuk para pedagang” katanya.

Dirinya berjanji akan secepatnya membangunkan penampungan bagi para pedagangan. “Insya Allah dalam beberapa hari kedepan kios-kios sementara sudah ada, agar para pedagangan dapat beraktivitas kembali” pungkasnya.

Usai memimpin rapat, Bupati beserta Kadis Perdagangan, Kapolsek Pulau Laut Utara, Camat Pulau Laut Utara, dan Danramil Kotabaru mengunjungi kembali lokasi musibah kebakaran.

BACA JUGA:  Perjuangan Guru PAUD HSU Diangkat ke Himpaud TV

 

Reporter : Zainuddin

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Zainuddin

Pos terkait