Bupati Tala Dukung Pentas Seni, Ajang Pencarian Bakat

  • Whatsapp

Wartaniaga.Com. Tanah Laut – Sebanyak 14 yayasan Taman Kanak-kanak  yang berada di wilayah binaan “Cemerlang” adakan kegiatan Pentas seni dan kreatifitas bersama dengan tema ” Aku tumbuh tinggi dan berkembang menjadi anak cerdas yang mencintai Allah, orang tua, guru dan teman sekitar ” di Gedung Olahraga Pelaihari.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari sejak hari rabu 26 Juni s/d 27 Juni 2019 yang di buka secara resmi oleh Dr. H. Husien Irrianta staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia mewakili Bupati Tanah Laut.

Bupati dalam sambutannya, yang di bacakan oleh staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia ( SDM ) setda Tanah Laut menyampaikan ” Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk menunjukkan minat dan bakat seni generasi muda kita, dan diharapkan dengan kegiatan ini kita dapat bibit2 baru di bidang kesenian untuk di bina guna menjadi wakil wakil di bidang kesenian yang dapat membanggakan daerah Kab Tanah Laut”.

BACA JUGA:  Dana BST Lenyap, Jawaban Lurah dan Pihak Kantor Pos Tidak Sinkron

Terlepas dari sambutan dari Bupati Tanah Laut tersebut Irrianta berpesan kepada para orang tua murid agar bisa lebih bijaksana dalam penggunaan HP untuk anak-anaknya, di era moderninasi ini di khawatirkan HP justru akan menjadi berhala bagi anak-anak, jangan sampai anak-anak kita para generasi muda terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif “.

Sementara itu, Sri Idawati M.Pd selaku Pengawas TK mengatakan kegiatan pentas seni dan kratifitas bertujuan untuk menyalurkan bakat dan minat anak-anak pada usia dini disamping sebagai ajang silaturahmi 14 yayasan di bawah binan cemerlang yang berada di daerah pinggiran kota, adapun yang mengikuti kegiatan ini 391 orang, jelasnya.

Menurut, Wury Handayani salah satu guru dari yayasan peserta pentas seni dan kreatifitas menyatakan sangat senang dan mendukung kegiatan ini karena yayasan kami yang berada di daerah pinggiran, jauh dari kota kecamatan, dengan adanya kegiatan seperti ini kami dapat menunjukkan dan menampilkan bakat bakat seni yang di miliki oleh anak-anak didik kami, sebab ujarnya lagi kemampuan mereka tidak kalah dengan anak anak yang belajar di daerah perkotaan, demikin jelasnya.

BACA JUGA:  Pemkab Balangan Sepakati MoU dengan Pengadilan Agama Negeri Amuntai

Reporter : Tony Widodo
Editor : Y Erwanda
Foto : Tony Widodo

L

Pos terkait