Emas, Investasi Penting Disaat Genting

  • Whatsapp
emas batangan

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Rasanya hampir semua  wanita menyukai emas, terlebih lagi barang yang satu ini juga berfungsi sebagai perhiasan. Namun, banyak juga dari mereka yang menjadikan emas sebagai media investasi yang sewaktu-waktu dapat dicairkan dengan mudah. Terlebih lagi, sebagai media investasi, produk yang satu ini mudah dibawa dan memiliki wujud tidak seperti saham atau surat berharga lainnya.

Widya misalnya, menjadikan emas sebagai salah satu investasi yang menurutnya lebih simple dibandingkan dengan investasi lainnya. “ Coba bandingkan dengan investasi tanah dan  property yang nilainya lebih besar dan tidak mudah dicairkan” ujarnya kepada wartaniaga.com.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Banjarmasin Resmi Miliki Kampung Banjar

Selain itu, tambahnya, investasi emas dapat disesuaikan dengan kemampuan sendiri, mulai dari ratusan ribu sampai ratusan juta, tetapi kalau property tidak ada nilai yang dibawah belasan juta. “ Punya uang jutaan sudah bisa beli emas, tapi untuk beli property harus ratusan juta” katanya.

Bagi  ibu dua anak ini, memiliki simpanan emas sama halnya dengan tabungan di bank, mudah dicairkan dan lebih menguntungkan karena nilainya sewaktu-waktu bisa naik. “ Emaskan cendrung selalu naik, jadi selain berfungsi sebagai simpanan, saya juga menjadikan emas sebagai investasi” terang wanita yang berinvestasi emas batangan ini.

Senada dengan Widya, Nurul juga menjadikan emas sebagai simpanan yang sewaktu-waktu dapat digunakan.

BACA JUGA:  Semangat KPMD Tala untuk Bumi Tuntung Pandang

Dikatakannya, emas sering menjadi penolong dirinya disaat perlu dana mendesak.” Saya sering menggunakan emas disaat genting, mudah dicairkan baik ke Pegadaian atau dijual” terangnya.

Ceritanya, saat orangtuanya  sakit dan memerlukan biaya yang cukup besar, Nurul menjadikan simpanan emasnya untuk menyelesaikan persolan itu. “ Hanya perlu waktu kurang dari satu jam, saya sudah bisa mendapatkan uang Rp. 50 jutaan untuk pengobatan orang tua “ kenangnya

Tidak tanggung-tanggung, wanita yang bekerja di salah satu bank swasta ini menyisihkan uangnya tiap bulan untuk membeli emas. “ Minimal 1 gram 1 bulan saya harus membeli emas sebagai tabungan untuk  pendidikan anak” ungkap wanita yang baru memiliki anak berusia 5 tahun ini.

BACA JUGA:  Pertahankan Kualitas Rebut Pasar Jelang Lebaran

Nurul mengatakan memiliki tabungan dalam bentuk emas lebih menguntungkan dibandingkan tabungan biasa karena tidak akan terkena imbas inplasi dan nilainya berdasarkan standar internasional.

“ Pokoknya tidak rugi jika menyimpan emas, tidak terkena imbas inplasi serta nilai dihargai secara internasional” tutur warga jalan Trikora Banjarbaru ini.

Kedua wanita ini mengingatkan, jika ingin membeli emas jangan tunggu harga turun, belilah  disaat anda mampu untuk membeli. Karena, ujar mereka harga emas cendrung selalu naik, maka belilah emas walau sedikit. Terakhir, mereka juga menyarankan untuk membeli emas yang bersertifikat, karena kadar emas dan harga lebih stabil disbanding harga emas perhiasan.

Penulis : Didin Ariyadi

Foto : Dokumentasi wartaniaga.com

 

Pos terkait