Pelindo III Investasikan Rp 20 M untuk Pengembagan Pelabuhan

  • Whatsapp
Penandatanganan MoU antara Pemko Banjarmasin dengan Pelindo III

Wartaniaga.com, Banjarmasin-PT Pelindo III Pelabuhan Banjarmasin Dengan Pemerintah Kota Banjarmasin, sepakat melakukan Penandatanganan MoU soal investasi  lahan Pemko di kawasan pelabuhan.

Penandatangan dilakukan langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Direktur Pelindo III Pelabuhan Banjarmasin I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra dan saksikan berbagai unsur SKPD Pemko Banjarmasin terkait.

Muat Lebih

“Investasi yang kami lakukan masih dalam pengembangan kawasan Pelabuhan Trisakti baru, Pelabuhan Basirih, serta pembangunan rumah sakit terapung,” ujar I Gusti, usai penandatanganan, Rabu (11/4) di ruang integrasi, Balaikota Banjarmasin.

Ia mengatakan, dalam investasi untuk pengembangan pelabuhan tersebut dianggarkan berkisar 20 miliar rupiah. “Oleh karena itu, kami minta tolong kepada Walikota Banjarmasin agar bisa mempercepat pembangunan tersebut,” tambahnya.

BACA JUGA:  Hadapi Nataru, Pertamina MOR IV Bentuk Satgas

Sementara itu Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, pihaknya mendukung apa yang dilakukan Pelindo III  Banjarmasin.  “Kami mengharapkan apa yang di MoU-kan ini dapat direalisasikan,” ujar Ibnu.

Selain itu, pihaknya juga menagih janji kepada Pelindo III untuk segera merealisasi pembangunan rumah sakit terapung. Mengingat, rumah sakit ini telah di MoU-kan pada tahun lalu. “ Rumah sakit itu  dapat menjadi salah satu sumber pemasukan bagi pemko Banjarmasin” tutur Ibnu.

Reporter : Hamdani

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Hamdani

 

Pos terkait