Hantam Sektor Wisata, Forwata Kecam Aksi Terorisme

  • Whatsapp
Endro, berkacamata saat penandatanganan lawan terorisme

Wartaniaga.com,Jakarta – Aksi terorisme yang terjadi di Jakarta, Surabaya, hingga Riau tentu berdampak pada sektor pariwisata Tanah Air. Forum Wartawan Wisata (Forwata) Indonesia, ikut mengecam aksi terorisme dan radikalisme tersebut.

Ketua Presidium Forwata Indonesia Endro S. Efendi menyampaikan, mewakili seluruh pengurus dan anggota Forwata dari seluruh Indonesia, menyampaikan rasa keprihatinan mendalam atas aksi yang terjadi saat ini.

Muat Lebih

“Tidak semestinya darah anak bangsa yang tidak berdosa, tumpah di tanah pertiwi ini,” sebut Endro di sela mengikuti pendidikan di Lemhannas RI,Rabu (16/5).

BACA JUGA:  Pemprov Kalsel Bagikan 107 Jukung untuk Pedagang Pasar Terapung

Disampaikan, Indonesia sedang giat-giatnya mempromosikan sektor wisata untuk mendorong sektor ekonomi kreatif. Dengan adanya aksi ini, jelas membuat calon wisatawan menahan diri dan mengurungkan niatnya berwisata. Karena itu, pihaknya mendorong masyarakat tetap tenang dan tidak terlalu panik.

Endro juga mengajak para wartawan yang selama ini peduli dengan dunia pariwisata agar tetap menulis secara proporsional, tidak memberi tempat berlebihan untuk berita terorisme yang justru menebar ketakutan.

Sejurus dengan hal itu, wartawan juga diharapkan terus menulis tentang keunggulan wisata di Tanah Air.

“Indonesia tidak takut. Ayo tetap berwisata. Lawan semua aksi terorisme dengan karya nyata untuk bangsa ini,” ujarnya.

Terakhir, wartawan tetap diharapkan berpedoman pada kode etik jurnalistik serta UU Pers No 40/1999 serta aturan Dewan Pers.

BACA JUGA:  Lagu Cincin Kawin Paman Birin Bernilai Rp 20 Juta

“Wartawan profesional tentu akan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara yang jauh lebih besar,” pungkasnya.

Pos terkait