Musda XIV HIPMI Kalsel. 52 Suara Diperebutkan Kandidat

  • Whatsapp
Rapat pleno BPD HIPMI Kalsel, dipimpin Ketua Hipmi Kalsel Ervin Wardhana dan dikuti oleh kedua calon

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Rapat pleno Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( BPD-HIPMI) Kalsel memutuskan dan mentapkan  2  orang calon kandidat yang bertarung  pada Musyawarah Daerah (Musda) XIV pada  7 September 2017 mendatang, yakni Hj Laitina Suria dan Rikval Fachruri.  

Selain itu, rapat yang dilaksanakan di sekretariat Hipmi Kalsel, Senin (4/9) ini juga melakukan perhitungan suara  untuk setiap Badan Pengurus Cabang Kota dan Kabupaten se Kalsel.  Dan hasil perhitungan itu, memutuskan 52 suara yang akan diperebutkan kedua kandidat ini.

Muat Lebih

Menurut Steering Committee (SC) Musda Hipmi Kalsel, Yuldianoor, jumlah suara itu sudah sah dan tidak bisa ditambah atau dikurang lagi.

BACA JUGA:  Pertumbuhan Ekonomi Kalsel Naik 5,2 Persen

“ Sudah fix jumlahnya segitu berdasarkan pleno, rata-rata satu BPC kabupaten/ kota memiliki 4 suara, meski ada beberapa yang lebih dan kurang” ujanya kepada wartaniaga.com

Lebihlanjut dirinya menambahkan Kota Banjarmasin dan  Banjarbaru memilki 5 hak suara,Kabupaten Batola hanya 3 suara, dan BPC lainnya rata-rata 4 suara.

“ Penentuan jumlah suara berdasarkan AD/ART dengan sistem matrik dimana jumlah suara setiap BPC ditentukan oleh jumlah populasi penduduk dan keaktifan anggotanya” jelasnya

Dirinya juga menuturkan jumlah peserta Musda nanti berjumlah 117 orang yang terdiri dari 52 utusan BPC Kabupaten/ Kota dan 65 orang peninjau.

” Jumlah peserta 117, utusan BPC ditambah 65 orang peninjau. Pemilihan secara voting tertutup dimana peserta akan menulis nama kandidat diatas kertas yang kami sediakan” terangnya

BACA JUGA:  Pengumpulan Dana Baznas Kalsel Selalu Lampaui Target

Dan pada rapat yag berlangsung hingga sore hari itu juga ditanda tangi fakta integritas, siap menang siap kalah, serta menentuan nomor urut calon. Rikval Fachruri mendapatkan nomor urut  satu dan  Hj Laitina Suria urut dua.

Reporter : ***

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Dokumentasi Hipmi Kalsel

 

Pos terkait