SDIT Ihsanul Amal dan SMPN 2 Amuntai Wakili HSU di Lomba Sekolah Sehat

Wartaniaga.com, Amuntai – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ihsanul Amal dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Amuntai mewakili Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam Verifikasi Lapangan Lomba Sekolah dan Madrasah Sehat berbasis Stratifikasi dan Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2022.

Kedatangan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalsel disambut baik dan gembira oleh siswa dan siswi SMPN 2 Amuntai dan SDIT Ihsanul Amal.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Ketua Tim Penilai, Abdul Basit mengatakan pada bahwa sekolah sehat / madrasah sehat sekarang sudah melakukan suatu perubahan, tidak sekedar untuk melihat dari sehat nya suatu sekolah /madrasah akan tetapi dilihat dari trias UKS yang ada.

“Pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, pembinaan lingkungan sehat, ditambah dengan manajemen UKS dan UKM yang diselenggarakan oleh pihak sekolah atau madrasah juga masuk dalam penilaian,” katanya, Rabu (19/10).

Dalam melakukan stratifikasi sekolah / madrasah pada tahun 2022 ini dengan melihat keadaan sekitar lingkungan sekolah dan didalam kelas kelas. Kemudian Komitmen Sekolah dalam masalah fisik Sekolah dan kebijakan kebijakan yang dilakukan oleh pihak sekolah / madrasah itu bagaimana.

Lebih lanjut ia mengatakan, pada kegiatan tersebut juga melakukan pengamatan terhadap situasi yang ada di sekolah / madrasah yang di kunjungi dengan cara mengetahui karakter anak yang bagaimana.

Pos terkait

banner 468x60