Kerap Bermasalah, BLF Ancam Gugat PDAM Bandarmasih

  • Whatsapp
Salah satu perbaikan yang dilakukan PDAM Bandarmasih

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Borneo Law Firm (BLF) Banjarmasin mengancam akan melakukan gugat class action terhadap PDAM Bandarmasih. Langkah ini dilakukan karena PDAM Bandarmasih dinilai kerap kali melakukan perbaikan namun pasokan air ke pelanggan masih saja bermasalah.

“Jika masih saja terjadi kemacetan dimana-mana sampai Desember , kami akan lalukan advokasi khusus PDAM ini, kami buka posko pengaduan, cukup 5 orang pelanggan di 5 kecamatan yang memberikan kuasa kepada Borneo Law Firm, maka akan kami termpuh upaya hukum,” ujar Direktur BLF Muhammad Pazri SH MH melalui siaran persnya yang diterima wartaniaga.com, Rabu (10/11).

Menurutnya, setiap minggu selalu ada saja alasan PDAM, mulai dari perbaikan pipa, pemeliharaan sampai macam-macam rehabilitasi.

BACA JUGA:  BPPRD dan KPP Rebutan Pajak Crystal Bakery

Padahal, tambah Pazri, dari dahulu sampai sekarang tetap sama polanya. “ Mana profesionalnya saat ini, padahal baru saja dapat penghargaan, jadi berbanding terbalik dengan faktanya,” katanya mempertanyakan.

Ditambahkan pengacara muda ini, langkah awal pihaknya akan ajukan ke Komisi Informasi Provinsi (KIP) Kalsel untuk mengakses semua Laporan tahunan PDAM selama 5 tahun terakhir.

Kemudian BLF akan bentuk tim audit eksternal intependen dan akan mengajukan keberatan sebagai langkah upaya adminsistrasi, sampai banding administrasi sesuai UU No.30 Thn 2014 Tentang Administrasi Pemerintahan dan Perma nomor 2 tahun 2019 tetang Pedoman Penyelesaian Sengketa Tindakan Pemerintahan dan Kewenangan Mengadili Perbuatan Melanggar Hukum oleh Badan dan/atau Pejabat Pemerintahan (Onrechtmatige Overheidsdaad).

Pos terkait