Wahid Lantik 73 Kades se HSU

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK menaruh harapan besar terhadap pembangunan desa khususnya atas keberadaan kepala desa (Kades) yang memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan pemerintah desa dan pembangunan desa.

Hal demikian disampaikannya saat memberikan sambutannya setelah melantik dan mengambil sumpah dan janji 76 Kades se Kabupaten HSU.

“Kepala desa harus menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri di atas semua kepentingan masyarakat, demi membangun serta memajukan desa dan warganya sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa dapat mencapai tujuannya yakni peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan bagi masyarakat desa,” ujarnya, Rabu (10/11).

BACA JUGA:  H Sahrujani Dipercaya Jadi Plt Ketua Partai Golkar HSU

Ia menyampaikan beberapa hal yang sangat menjadi perhatian kades yang baru saja dilantik dalam menjalankan tugas dan amanah.

“Bekerjalah secara profesional, mengedepankan semangat dan prinsip kerja keras, ikhlas, tuntas, berkualitas, setelah dilantik saya harapkan para kades agar dapat membangun komunikasi yang harmonis dengan BPD sebagai mitra untuk bersinergi dan berkerja sama berdiskusi serta bermusyawarah,” ungkapnya.

Ia juga berharap kepada kepala desa yang baru dilantik dan diambil sumpahnya dapat menggalakkan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada didesa baik kelembagaan kemasyarakatan maupun warga masyarakat desa secara keseluruhan.

Pos terkait