UPZ BAZNAS RSUD Sultan Suriansyah Dikukuhkan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Upaya pelayanan yang maksimal kepada masyarakat terus dilakukan BAZNAS kota Banjarmasin. Salah satunya dengan membentuk Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Bertepatan dengan hari Pahlawan , 10 November 2021 kepengurusan UPZ RSUD Sultan Surinsyah periode 2021-2024 dikukuhkan. Tujuannya untuk mempermudah karyawan dan karyawati rumah sakit untuk membayar zakat dan berinfak.

“Ini salah satu kimitmen kami untuk menjadikan RSUD Sultan Surinsyah tidak hanya sebagai sebuah lembaga pelayanan kesehatan, namun juga sebagai lembaga yang taat hukum agama, terutama rukun agama Islam yang keempat, yakni membayar (menunaikan) zakat,”ujar Direktur RSUD, dr. H. Muhammad Saukani
Pada kesempatan ini dirinya juga berpesan kepada pengurus yang baru dikukuhkan agar menjalankan tugas sehari-hari dengan baik, termasuk kewajiban sholat dan zakat. Karena dalam al-Quran perintahnya berdampingan.

BACA JUGA:  Semangat Kemerdekaan RI ke-76, Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kota Banjarmasin Dr. H. Riduan Masykur mengatakan dibentuknya UPZ ini menjadi salah satu terobosan pihaknya dalam mengumpulkan zakat lewat lembaga-lembag aseperti rumah sakit.

“Mudah-mudahan dengan terjalinnya kerjasama ini. Semakin menambah keberkahan bagi semua, termasuk RSUD sebagai sebuah lembaga,” ucapnya.
Sebelumnya BAZNAS Kota sudah menjalin komunikasi dan silaturahmi agar terjadinya kerjasama antara lembaga yang dituangkan melalui MOU (Memorandum Under Standing).

Berikut nama-nama pengurus UPZ RSUD Sultan Suriansyah periode 2021-2024.
1. Ketua : Muhamad Aswi, AMG
2. Sekretaris : Rusdi, S.Kep,Ns
3. Bendahara : RoesmanitaS .Kep.Ns
4. Anggota : dr. M. Mahliyan Furqani
5. Anggota : Ahmad Azhar, A.Md.Kep
6. Anggota : Diah Rosalina, S.TR.Gz
7. Anggota : Dessy Emalia Saraswat
8. Anggota : Erwandy Rezaini Fadly Anwari\

BACA JUGA:  Kadin Kota Banjarmasin Silaturrahim dengan Wakil Walikota

Editor : Edhy Dharmawan

Pos terkait