IPM Kalsel Meningkat, Gubernur Kalsel Apresiasi atas Dedikasi para Guru

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berikan apresiasi atas dedikasi para guru yang telah mendidik anak bangsa.

Hal tersebut dilakukan karena Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi yang bertajuk Bumi Lambung Mangkurat mengalami peningkatan.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan pembangunan pendidikan di Kalimantan Selatan pada saat ini sedang berada ditren positif, malah mengalami peningkatan.

“Terbukti, pembangunan pendidikan terutama (IPM) yang kini mencapai 70,2,” ucapnya saat membuka Konferensi Kerja Provinsi (KONKERPROV) I PGRI Kalsel tahun 2020 masa bakti XXII periode tahun 2019-2024 yang dilaksanakan secara virtual, di gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (3/9).

Menurut Paman Birin sapaan akrabnya, kemajuan atau mundurnya suatu negara adalah tergantung sumber daya manusia. Oleh karena itu yang dapat membangun hal tersebut adalah peran guru.

BACA JUGA:  26 Wartawan Ikuti UKW

“Peran guru dalam membangun SDM sangat besar. Jadi kita harus bisa menghormati dan menghargai perjuangan guru,” bebernya.

Lanjutnya, pengabdian para guru sangat diuji dalam pandemi covid-19 seperti ini. Meskipun dengan berbagai kendala demi terpenuhinya pendidikan, guru tetap memberikan yang terbaik guna mencerdaskan anak bangsa.

Pos terkait