Dispora Kalsel Gelar Pemantapan Organisasi Olahraga Banua

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Keinginan kuat pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk tetap berjuang yang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional mengharuskan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel susun kembali rencana.

Hal itu diawali dengan digelarnya nya Pembinaan Manajemen Organisasi Olahraga di Provinsi Kalimantan Selatan guna menyongsong kembalinya Kalsel mengajukan diri sebagai tuan rumah PON, Senin – Rabu (28-30/9/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Rattan Inn Banjarmasin itu, mengambil pembinaan manajemen organisasi olahraga karena sejauh ini organisasi olahraga di Kalimantan Selatan dinilai belum sepenuhnya tertata dengan baik.

Menurut Kadispora Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah kegiatan ini tak lain adalah sebagai langkah awal Kalsel menuju tuan rumah PON 2024 mendatang.

BACA JUGA:  Kegiatan Non Fisik TMMD ke-105, Mulai Mengajar Mengaji Hingga Pengobatan Gratis

“Gubernur masih menginginkan Kalsel menjadi tuan rumah PON makanya segala sesuatunya harus kita siapkan kembali seperti halnya sarana maupun kematangan organisasi olahraga di Kalimantan Selatan, karena selain menjadi tuan rumah yang baik kita inginkan prestasi kedepannya,” katanya.

Selain memperbaiki manajemen organisasi olahraga di Kalimantan Selatan Dispora juga mengharapkan prestasi olahraga terus mengalami peningkatan karena salah satu tujuan menjadi tuan rumah adalah Peningkatan Prestasi olahraga demikian juga dengan kegiatan ini tujuannya pun sama yakni meningkatkan prestasi atlet.

Pos terkait