ASN Pemkot Banjarmasin Ikuti Seminar Netralitas Pilkada 2020

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- ASN Diharap Jaga Kenetralannya selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal digelar Desember 2020 mendatang.

Hal itu sesuai amanah Bawaslu yang ingin menjaga situasi Pilkada berjalan demokratis tanpa ada tudingan apapun keedepannya. Untuk itu sosialisasi hal ini kembali digalakan.

Sebagai wujud kepatuhan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin mengikuti kegiatan sosialisasi yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin di Balroom Hotel Best Western Kindai, Senin 28/9/2020.

Sosialisasi itu mengangkat tema tentang Netralitas ASN untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang demokratis, ditunjuk sebagai pemateri yakni dari Bawaslu Provinsi Kalsel, Akademisi dan BKD Diklat Kota Banjarmasin.

BACA JUGA:  APBD-P 2020, Prioritas Pemprov Kalsel Tetapkan 3 Sektor Kepentingan Masyarakat

Kordinator Sekretariat Bawaslu Kota Banjarmasin, yuspiansyah. S.Sos mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi kali ini adalah para ASN yang berada di instansi Pemerintah Kota Banjarmasin termasuk Camat dan Lurah se-Kota Banjarmasin.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan informasi kepada para peserta terkait peraturan terbaru yang berlaku pada pemilihan kepala daerah tahun 2020,” bebernya.

Dilanjutkannya, tujuan berikutnya yakni menjalin hubungan atau sinergitas antara Bawaslu dan Pemerintah dalam mensukseskan Pilkada tahun 2020.

“Selanjutnya memberikan pengetahuan kepada peserta soal UU terkait tentang Netralitas ASN dalam Pilkada dan sanksi dari netralitas itu,” pungkasnya.

Penulis : Ahmad Yani

Pos terkait